by

Paguyuban RX King Jawa Tengah Bersama Relawan Mantap Prakarsai Penghijauan di Lawu

-Daerah, Sosial-526 views

Wartaindonews, KARANGANYAR – Paguyuban RX KING Peduli Sesama bersama relawan MANTAP Tawangmangu memprakarsai penanaman pohon di bukit Krisna dan Ngembel bersama Pemerintah Kecamatan Tawangmangu dan Plat AD. Minggu (07/04/2019).

Giat minggu pagi yang diberi tema “Nandur Oksigen Kanggo Masa Depan” itu dihadiri oleh Camat Tawangmangu Rusdiyanto, Kapolres Tawangmangu Iptu Ismugiyanto, Dandim, Relawan Mantap dan sekitar 300 keluarga RX King Peduli Sesama se-Jawa Tengah.

Bibit yang ditanam dalam giat yang dimulai pukul 08.00 Wib adalah Ekaliptus, Mahoni, Beringin dan Damar sebanyak 1.150 batang.

Member RX King yang sudah berkumpul dari berbagai wilayah di Jawa Tengah, seperti Kendal, Pekalongan, Semarang, Sukoharjo, Solo, Sragen dan daerah-daerah lain dari Jawa Tengah sudah mulai berdatangan dari semalam dan mereka menginap di Posko Relawan MANTAP Tawangmangu.

Umi member RX King Sragen mengatakan, giat ini sangat bagus dilakukan karena mereka menyadari bahwa motor RX King banyak mengeluarkan polusi dan pencemaran udara. Oleh karena itu penghijauan ini sangat perlu untuk membersihkan udara yang kotor, karena semakin banyak pohon yang ditanam akan semakin banyak oksigen yang dikeluarkan dan semakin banyak pula gas karbon yang diserap oleh pepohonan.

Giat penghijauan ini juga semakin mempererat tali persaudaraan sesama member RX King yang datang dari berbagai daerah, mereka bisa saling sharing dan beranjang sana dengan semua anggota dari berbagai daerah. Saling kenal, berbagi pengalaman, ngobrol dan ngopi bareng, hal yang sangat mereka sukai ketika ngumpul bersama.

Apresiasi yang sangat besar dari Camat Tawangmangu Rusdiyanto dengan adanya giat penghijauan di Bukit Krisna dan Ngembel. Penanaman pohon buat masa depan anak cucu kita kelak. Semalam di pendopo Kecamatan Tawangmangu para anggota RX King bersama Pemerintah Kecamatan Tawangmangu, Kapolres Karanganyar, Kapolsek Tawangmangu juga Dandim duduk bareng dan ngopi bersama, saling sharing dan menyampaikan semua uneg-unegnya. Bagaimana mereka para member RX King dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman. Dan hal-hal penting yang harus diperhatikan oleh para pemotor selama dalam perjalanan maupun disaat mereka pergi touring beramai-ramai.

Acara diakhiri dengan jalan kaki dari cemoro kandang sampai Kecamatan Tawangmangu sambil memungut sampah plastik sisa bungkus makanan dan minuman disepanjang kiri kanan jalan yang biasanya dibuang oleh para pelancong yang datang ke Tawangmangu. (Tutty F/Londho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed