by

Outbound Membangun Sikap Kepemimpinan dan Kerja Sama Siswa

-Daerah-369 views

Wartaindonews, Sragen – Anggota Koramil 01/Sragen Pelda Sungari, Sertu Muslih dan Praka Pandu melaksanakan pembekalan materi PBB dasar dan Outbound siswa siswi SMP N 5 Sragen bertempat di Taman Sukowati, Minggu, (29/09/19).

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemandirian dan keberanian para peserta didik, karena peserta didik harus disiapkan menjadi generasi yang tangguh, berani dan mandiri sebab tantangan di masa depan semakin besar dan anan-anaklah yang akan menjalaninya nanti.

Pelda Sungari mengatakan, “penerapan PBB dan permainan outbound dalam rangka kegiatan wawasan kebangsaan nasional dan rasa cinta tanah air guna memupuk kebersamaan dan menciptakan suasana saling mendorong, mendukung, dan memotivasi dalam sebuah kelompok serta memupuk jiwa korsa, sikap, keterampilan dan kedisiplinan, serta membentuk karakter kepemimpinan generasi muda yang berkualitas dan menerapkan pemahaman ideologi nasional yang pancasila sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa nasionalisme dalam bentuk tindakan nyata,” Ujarnya.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk mendidik generasi penerus menjadi pribadi yang mandiri ke depannya,” pungkasnya. Red(Heri/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed