by

Operator Seluler Indonesia Batasi Layanan ke Medsos

-Nasional-821 views

Wartaindonews, JAKARTA – Sejumlah masyarakat melaporkan keluhan sulitnya berkomunikasi lewat ponsel, terutama mengakses media sosial.

GM External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin membenarkan pihaknya membatasi akses ke sejumlah media sosial. Hal itu dilakukan secara bertahap dan sementara, sesuai dengan arahan pemerintah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menkominfo Rudiantara mengonfirmasikan pembatasan akses layanan medsos, terutama foto dan video. Pernyataan itu melanjutkan apa yang turut dikatakan Menkopolhukam Wiranto terkait situasi dan kondisi yang ada di Indonesia saat ini.

“Seiring perkembangan situasi saat ini, maka Telkomsel sepenuhnya mematuhi keputusan pemerintah seperti yang disampaikan dalam siaran pers Menkopolhukam dan Menkominfo hari ini,” ujarnya saat dihubungi detikINET, Rabu (22/5/2019).

Pernyataan senada dilontarkan XL Axiata. Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan, pihaknya sepenuhnya mematuhi arahan dan keputusan pemerintah seperti yang disampaikan dalam konferensi pers yang disampaikan Menkopolhukam dan Menkominfo hari ini (22/5).

“Seperti arahan Menkopulhukam dan Menkominfo, kami melakukan pembatasan akses layanan telekomunikasi khususnya layanan media sosial,” ujar perempuan yang kerap disapa Ayu.

Saat menghubungi pihak Indosat Ooredoo dan Smartfren, komentar kedua operator pun serupa. Mereka sama-sama mematuhi arahan dan keputusan pemerintah untuk melakukan pembatasan akses layanan telekomunikasi khususnya layanan media sosial.

 

Inet.detik.com

Kontributor

Comment

Leave a Reply