by

Open Tournamen Banjarmasin Cup 2019 Dandim 1011/Kuala Kapuas Siapkan 20 Atlet

Wartaindonews, Kapuas – Sebanyak 20 Orang atlet dari tiga Dojo (Perguruan) karate se Kabupaten Kapuas di persiapkan oleh Kodim 1011/ Kuala Kapuas dalam rangka Open Tournamen Banjarmasin Cup 2019 yang akan di selenggarakan pada tanggal 5 s.d 7 Juli mendatang.

Dandim 1011 /Kuala kapuas Letkol Kav Kristianto Bawono SIP. Selaku ketua pembina Forki Kodim 1011 /KK mengatakan,akan terus membina atlet karate secara bertahap,di mulai dari pra usia dini,usia dini,pra pemula,pemula,kadet dan junior serta senior dengan memperbanyak pengalaman bertanding para karateka dari tingkat daerah,nasional hingga Internasional.

“Pembinaan ini untuk meningkatkan dan mengukur kemampuan kualitas atlet sebagai bahan evaluasi dalam melaksanakan pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan”, kata Dandim.

Menurut Dandim, dengan adanya kejuaraan ini nantinya dapat membentuk atlet-atlet karateka yang potensial dan berprestasi dengan mengedepankan prinsip persahabatan dan sportifitas yang sesuai dengan sumpah karate secara keseluruhan para atlet mulai di persiapkan dari sekarang.

“Semakin banyak ajang pertandingan yang di ikuti,maka akan semakin menambah banyak pengalaman bertanding bagi atlet tersebut. Yang tentunya akan berbanding lurus dengan prestasi sang atlet,” kata Dandim menutup pembicaraan.

Padli (41) salah satu sensei (pelatih karate) mengatakan, “kejuaraan yang akan di laksanakan kali ini sangat bermanfaat, karena dengan adanya turnament nanti para atlet akan termotivasi untuk mempersiapkan diri menjadi karateka untuk menghadapi pra Pon 2019 menuju Pon Papua 2020”, ungkapnya. (SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed