by

Ngopi Bareng Bawaslu Bersama Warganet Karanganyar

-Daerah-393 views

Wartaindo.news – Karanganyar. Bertempat di halaman kantor Bawaslu Karanganyar, dan dibuka dengan hiburan campursari malam ini 8 Maret 2019, Bawaslu Karanganyar mengadakan acara ‘Ngobrol Bareng Bawaslu.’

Hadir dalam acara tersebut warganet dari beberapa Komunitas, diantaranya Info Cegatan Karanganyar (ICK), CINKA, CAKRA, Radio H, Info Warga Karanganyar (IWK), Info Wong Karanganyar dan beberapa komunitas lain dari warganet Karanganyar.

Karena menyadari pentingnya peran warganet dalam menyambut pemilu di Indonesia, Bawaslu menghimbau warganet untuk segera melaporkan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi menjelang pemilu untuk dapat segera ditindak lanjuti agar nantinya pemilu di Indonesia dapat berjalan dengan aman, nyaman, tertib dan rahasia.

Pak Ihsan, dari anggota Bawaslu menyampaikan bahwa sebagai warganet yang baik kita harus bisa memberikan informasi yang seimbang terhadap Paslon walaupun kita punya pilihan masing-masing, tapi diharapkan peran warganet Karanganyar dapat menyampaikan informasi yang bernilai edukasi dan anti hoaks untuk mencegah terjadinya pelanggaran dini terhadap pemilu.

Karena kita menyadari pada era saat ini sebuah informasi menjadi hal yang sangat penting sekali dan peran serta para penggiat medsos itu sangat luar biasa. Karena saat ini bangsa ini tidak lagi ada pada tiga tatanan sistematika tata negara, yaitu eksekutif, legislatif dan yudikatif, tapi peran warganet itu adalah sebagai pilar ke empat yang dapat mengubah sebuah sistem tata negara di Indonesia ini.

Kita tahu warganet dan masyarakat secara umum memiliki ruang-ruang untuk menyampaikan opini ataupun gagasan dan Pemerintah sangat mempertimbangkan sekali pada suara-suara rakyat dari media sosial.

Harapan Bawaslu pegiat media sosial di Karanganyar siap mengawal pesta demokrasi pada penyelenggaraan pemilu 2019 di Kabupaten Karanganyar agar lebih bermartabat, damai dan berkualitas. (Tutty/londho)

 

#BERSAMARAKYATAWASIPEMILU
#BERSAMABAWASLUTEGAKKANKEADILANPEMILU

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed