by

Musyawarah Daerah AWPI dan IPJT di Semarang

-Nasional-1,670 views

Wartaindonews, SEMARANG – Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) dan Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) adakan Musda yang di Prakarsai IPJT dan beberapa media pendukung di Hotel Dafam, Semarang. Minggu (05/05/2019) pukul. 08.00 WIB hingga selesai.

Ketua AWPI saat sambutan guna menindak lanjuti Peraturan Dewan Pers Nomor 01/Peraturan-DP/X/2018
Tentang Standar Kopentensi Wartawan, perlu adanya kegiatan Pra UKW (Uji Kopentensi Wartawan) yang nantinya akan di lanjutkan UKW secara bersama-sama.

Dalam acara tersebut, turut hadir Ir.Nadiyanto Selaku Ketua Umum AWPI, dan beberapa Dewan Pendiri Sekber Insan Pers Jawa Tengah Ari B dari Media Bhayangkara selaku Ketua Pengawas, Suwondo. SH, Media Lidik, Krimsus News selaku Ketua, Mochammad Safik dari Media Borgol sebagai Sekretaris dan Sigit dari Media Bhayangkara Utama selaku Bendahara. Selain itu hadir pula beberapa perwakilan dari media online yang ada di Jawa Tengah, seperti Wartaindonews, Lintas Indo, Realita News, Policewatt, Kabarpwo, FAKTA dan Tabloid IPJT.

Para insan pers Jateng yang hadir Musda kali ini IPJT mengadakan musyawarah kepengurusan, baik yang ada di pusat maupun di wilayah Kabupaten yang ada di Jateng dengan membuat ADRT Sekber IPJT yang telah di susun dalam bentuk copyan, namun masih di bahas dan di ralat kembali sebagai bentuk kebersamaan. Dengan cara tanya jawab dan di buat kesepakatan bersama pula.

Kemudian saat di beri kesempatan dalam sambutan Ir. Nadiyanto selaku Ketua Umum AWPI memaparkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas terwujudnya Musda IPJT sehingga bisa terkumpul wadah insan pers di Jawa Tengah. Menurut Nadiyanto antara organesasi dan perusahaan Pers sebagai wartawan harus bisa membedakan. Sehingga para pelaku Pers bisa mengajukan verifikasi ke Dewan Pers.

Kontributor

Comment

Leave a Reply