by

Musrenbangwil Soloraya, Bupati Klaten Usul 10 Program Prioritas dan 1 Super Prioritas

-Daerah-209 views

Wartaindo.news – Klaten. Bupati Klaten sebagai tuan rumah Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) Kabupaten/Kota se-Soloraya mengajukan 10 program prioritas dan 1 program super prioritas kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) untuk bisa dipihaki dan dilaksanakan tahun 2020.

Penegasan usulan program prioritas dan super prioritas tersebut disampaikan saat memberikan sambutan selamat datang sekaligus paparan pada acara Musrenbangwil eks Karesidenan Surakarta yang diadakan di Pendopo Pemkab Klaten, Senin (4/3/19).

Acara Musrenbangwil eks Karesidenan Surakarta dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Sekda Jateng Sri Puryono , bupati/walikota dan para pemangku kepentingan se-Soloraya meliputi wilayah Subosukowonosraten, yakni Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, dan Klaten.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, 10 program prioritas yang diusulkan masing-masing peningkatan Jalan Tegalmulyo-Surowono di Kemalang sebagai jalur evakuasi senilai Rp 14 miliar, peningkatan Jalan Panggang-Balerante di Kemalang juga sebagai jalur evakuasi Rp 20 miliar. Kemudian peningkatan jaringan irigasi Avour Paten Gantiwarno untuk penuntas banjir Rp 3,5 miliar, penigkatan jalan Sawit-Jali di Gantiwarno perbatasan dengan Yogyakarta Rp 6,5 miliar.

“Revitalisasi pasar hewan Plembon Klaten Utara Rp 8 miliar, peningkatan jalan Kaliwuluh-Deles di Kemalang sebagai jalur evakuasi Rp 25,5 miliar. Setelah itu rehab GOR Gelarsena Klaten Utara Rp 6 miliar, penataan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Troketon, Kecamatan Pedan Rp 10 miliar dan pembangunan inklusi center di Karanganom Rp 2 miliar,” terangnya.

Kemudian, lanjut dia, usulan prioritas lainnya yakni hibah aset tanah dan bangunan milik Provinsi Jateng yang digunakan untuk Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perwaskim) Kabupaten Klaten. Sedangkan usulan super prioritas Pemkab Klaten adalah penataan Kawasan Rowo Jombor sebagai kelanjutan program penataan yang telah dilakukan di tahun 2018 lalu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed