by

Meriahnya Pawai Pembangunan Kabupaten Karanganyar Peringati HUT Republik Indonesia Ke-74

-Daerah-392 views

Wartaindonews, KARANGANYAR – Sangat meriah, itulah yang terlihat dari suasana pawai pembangunan Kabupaten Karanganyar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74 di alun-alun Karanganyar siang tadi Saptu (24/08/2019)

Hampir semua kecamatan di Kabupaten Karanganyar ikut memeriahkan acara pawai pembangunan yang digelar oleh Bupati Karanganyar Yuliatmono.

Sejak pagi para peserta pawai pembangunan mulai berdatangan di alun2 Karanganyar. Hampir seluruh kecamatan di Karanganyar mengirimkan wakil-wakil mereka.

Sangat beragam tema-tema yang ditampilkan oleh para peserta pawai pembangunan, seperti halnya peserta dari kecamatan Tawangmangu yang mengangkat tema perbedaan adalah keindahan dan keragaman masyarakat Indonesia, namun perbedaan justru akan membuat kita semakin kuat dan bersatu. Mereka menampilkan tarian Papua dan ragam2 budayanya.

Kecamatan Jumapolo menampilkan seni batik dan kreasi dari batik yang etnik dan unik. Juga seni dari peralatan rumah tangga yang sangat indah.

Tidak ketinggalan pula dari kecamatan-kecamatan yang lain saling berlomba menampilkan kreasi terbaik mereka untuk bisa menarik para penonton juga juri penilai dipanggung kehormatan. Nanti nya juri penilai dan Bapak Bupati yang akan menentukan dari Kecamatan mana yang akan jadi pemenang dengan kreasi terbaik.

Tampak dibarisan belakang dari Fatayat NU, Pagar Nusa, Banser dan tidak ketinggalan pula Komunitas ICK, TRC MANTAP Tawangmangu, Cakra, Sekar, IWK dan beberapa komunitas lain juga sejumlah nitizen yang berjalan paling belakang sebagai tim sapu bersih sampah. Sampah berserakan dan menggunung di alun-alun dan area yang dilewati barisan karnaval pembangunan, sisa-sisa bungkus makanan pengunjung dan para pedagang. (Tutty)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed