by

Meriahkan HUT RI Ke-77, Pemdes Cintanagara dan Mahasiswa STAIDA Muhammadiyah Garut Gelar Jalan Sehat dan Beragam Perlombaan

-Nasional-248 views

Wartaindonews, Garut – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang Ke-77 Pemerintah Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, dan Mahasiswa KKN Staida Muhammadiyah Garut, menggelar Jalan Sehat, Minggu (14/08/2022).

Kegiatan Ini mengusung tema “Bahagia di Hari Merdeka”.

Pantauan Media Kegiatan jalan sehat dilepas langsung oleh Kepala Desa Cintanagara di Dampingi Sekdes Cintanagara Babinsa dan Bhabinkhamtibmas.

Kepala Desa Cintanagara melalui Sekretaris Desa Cintanagara Elis Widaningsih mengatakan, Kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh 16 RW Adapun Rute jalan sehat yaitu start di depan kantor Desa Cintanagara dengan mengelilingi sepanjang jalan Desa Cintanagara dan finis di depan kantor desa. Dan untuk hiburan, jalan santai ini disediakan perlombaan anak- anak dewasa dan lomba nasi tumpang.

“Panitia menyiapkan hadiah dorprez untuk peserta jalan sehat doorprize peralatan alat rumah tangga dan hadiah menarik lainnya. Doorprize diundi menggunakan kupon yang telah disediakan oleh tim panitia,” kata Wida.

Dalam perundian ini dilakukan oleh Kepala Desa Babinsa dan bhabinkamtibmas Setiap perwakilan ini dapat mengambil minimal dua kupon untuk diundi dan mendapatkan hadiahnya.

Wida berharap, kegiatan jalan sehat ini bisa menghibur masyarakat dan masyarakat juga bisa merasakan meriahnya hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77. Serta dapat mengembangkan rasa kekeluargaan yang lebih erat lagi antar warga dan pemerintah desa,”harapnya.

“Kegiatan jalan santai ini diikuti sekitar 1000 masyarakat dari semua golongan, seperti anak-anak, dewasa, pemuda dan orang tua. Sehingga seluruh warga Desa Cintanagara ikut serta atau berpartisipasi dalam acara jalan sehat ini,” ujarnya. ( R Agus Sopian )

Kontributor