by

Meriahkan HUT RI Ke-75, Warga Waas Kincir Sukahati Cilawu Tangkap Ikan Mas di Lumpur Dengan Tangan Kosong

-Nasional-191 views

Wartaindonews, Garut – Warga Kampung Waas Kincir RT 03/RW 02 Desa Sukahati, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, memeriahkan HUT RI ke 75 dengan menebar ikan mas di Balong, setelah itu ditangkap bersama-sama dengan hanya menggunakan tangan kosong tanpa bantuan alat tangkap ikan.

Ikan mas yang ditebar hasil dari sumbangan warga untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 75, sebagai bentuk rasa syukur atas perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia.

Ketua RW 02 Kampung Waas Kincir, Dodi Ahmadi mengatakan, kegiatan menangkap ikan mas dengan tangan kosong ini dalam rangka merayakan HUT RI ke 75 dan disini biasa dirayakan tiap tahun, Jadi masyarakat bersama-sama mengumpulkan dana,” katanya Kepada GOSIPGARUT ID Minggu 23/08/2020.

Selanjutnya dana yang terkumpul kita belikan ikan mas dan kita tebar dibalong ini. Kegiatan tangkap ikan mas dengan tangan kosong Sontak, warga pun begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mulai dari anak-anak, remaja, bahkan kaum ibu pun ikut terjun ke balong demi berebut ikan.

Tontonan itu memancing gelak tawa dan jerit histeris warga yang menyaksikan dari tepi balong. Betapa tidak, peserta harus berlumur lumpur separuh badannya untuk mendapatkan ikan.

Sementara ikan yang kita turunkan atau tebarkan sekitar 1 kuintal dan ditangkap sampai jam 15.00 WIB atau sampai ikannya habis,” katanya.

“Harapannya, dengan kegiatan tangkap ikan bersama-sama bisa menumbuhkan jiwa kebersamaan dan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme sehingga menjadi contoh buat kampung-kampung yang lain. Karena dengan kebersamaan kita dapat saling menjaga kondusifitas dan keamanan lingkungan kita,” tutup Dodi. (RD Agus Sopian)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed