by

Merah Putih Kecil Ku

Wartaindo.news – Belu, NTT. Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang berada di pos Fohuk bermain perang-perangan bersama anak-anak perbatasan, di dusun Pauk , Desa Loonuna, Kec Lakmanen Selatan, Kab Belu NTT. Selasa(12/3/2019).

Letda Inf Nur Ikhsan selaku komandan pos Fohuk memerintahkan anggotanya Prajurit satu M Irwan, bersama anak-anak perbatasan itu untuk di pakai kan helm, rompi dari plastik dan di persenjatai dengan sebuah senjata yang terbuat dari pelepah pisang. Tak lupa juga wajah mereka di samar menggunakan arang penggorengan.

Dengan peralatan yang sangat sederhana itu di bawalah mereka kesamping pos untuk bermain perang-perangan, mereka berlari kesana kemari dan dengan suka ria mereka tiarap di rumput-rumput itu. Kami memupuk jiwa nasionalisme terhadap anak-anak, jikalau suatu saat nanti negara ini di jajah oleh negara lain. Maka itu kita harus merebut dan memperjuangkannya, sehingga wilayah NKRI tetap utuh. dengan semangat gembira mereka bermain tak perduli dengan helm miring ke kanan kiri, anak-anak itu tetap tertawa bahagia semari bermain.

 

Walaupun dengan keterbatasan meraka karena hidup di perbatasan tidak menyurutkan semangat mereka. Kebahagiaan bukan di nilai dari sebuah materi atau apapun itu, tapi kebahagiaan itu di dapatkan dengan cara yang sangat sederhana. (Red/heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed