by

Menkominfo Usulkan Agar RAPI Bisa Berperan Menjadi Komunikasi Pemerintah

-Nasional-1,141 views

Wartaindonews, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengusulkan agar Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) tidak hanya berperan dalam mengomunikasikan aktivitas sosial seperti kebencanaan di masyarakat, namun dapat berperan sebagai kanal komunikasi pemerintah.

“RAPI ini sekarang kontribusinya hanya mengomunikasikan dalam konteks aktivitas sosial di masyarakat. Kenapa tidak dimanfaatkan juga untuk komunikasi pemerintah? Dengan demikian masyarakat akan mendapatkan manfaatnya lebih banyak lagi,” usulnya saat Pengukuhan Kepengurusan Nasional Radio Antar Penduduk Indonesia Masa Bhakti 2016-2021 di Gedung Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (8/5/2017).

Menteri Rudiantara menyayangkan jika program-program pemerintah yang hebat tidak diketahui oleh masyarakat. “Kunci pemerintah bisa melakukan program-program pemerintah yang hebat-hebat tapi jika tidak diketahui, saya anggapnya sayang” ujarnya.

Bagi Rudiantara, jangkauan dan sebaran pegiat RAPI memungkinkan memberi nilai tambah bagi masyarakat di seluruh Indonesia. “Saya pikirnya RAPI bisa dianggap sebagai kanal komunikasi pemerintah karena RAPI itu organisasi yang tidak hanya ada di pusat atau Jakarta, tapi juga ada di daerah-daerah. Ini yang perlu kita pikirkan ke depan RAPI bukan hanya sekadar radio antar penduduk yang amatir tapi betul-betul bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” harapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed