by

Menjelang Penutupan TMMD Anggota Satgas Beri Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat

-Sosial, TNI-797 views

Wartaindonews, Yapen – Menjelang berakhirnya Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1709/Yawa bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Kab. Kep. Yapen dan Puskesmas Dawai melaksanakan Kegiatan Pengobatan Gratis kepada masyarakat Kampung Kaipuri Distrik Pulau Kurudu, Rabu (07/08/2019).

 

Selain pengobatan gratis bagi warga pada saat Upacara penutupan TMMD di adakan KB kesehatan gratis dan Donor darah juga di adakan Bazar pasar murah.

Kegiatan yang juga termasuk dalam program non fisik dari pelaksanaan TMMD ini dilakukan di Gedung SD YPK Silo Kaipuri, yang langsung saja mendapat apresiasi dan antusias dari warga masyarakat yang ingin berobat dan juga memeriksakan kondisi kesehatannya kepada para petugas kesehatan dan para dokter yang hadir saat itu.

Walaupun letak kampung ini jauh dan terpisah dari pulau yapen, namun kami tetap menginginkan agar masyarakat sekitar juga mendapatkan pelayanan kesehatan dari para tenaga medis atau dokter yang siap melayani segala keluhan dari masyarakat, baik yang ingin berobat maupun sekedar berkonsultasi tentang kesehatannya. “Semoga dengan adanya pengobatan gratis ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga sekitar”, ujar Letkol Arh Pulung Patria Daga selaku Dansatgas TMMD.

Melkias salah seorang warga yang mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan pun turut mengucapkan rasa syukurnya, “Terima Kasih buat para suster, dokter dan juga kepada Kodim 1709/Yawa yang telah hadir untuk memberikan pengobatan secara gratis kepada kami warga kampung ini, Semoga Tuhan selalu memberkati segala usaha dan pekerjaan yang kalian lakukan”, ucap lelaki lanjut usia tersebut.

Dan kami juga berterima kasih kepada Bapak – Bapak TNI yang sudah rela melaksanakan pembangunan Desa kami,Dan sekarang Desa kami sudah berubah menjadi lebih baik dan banyak sekali perubahannya.

“Kami tidak bisa menyampaikan dengan kata – kata hanya ucapan terima kasih yang bisa kami sampaikan dengan adanya program TMMD,membantau warga masyarakat mengentaskan kemiskinan,” kata Melkias mengakhiri pembicaraan. (SDN)

Kontributor

Comment

Leave a Reply