by

Membentuk Disiplin Siswa Melalui Pelatihan Ketarunaan

Wartaindo.news – Sragen. Selasa, 12 Februari 2019 pukul 06.00 s.d 15.30 Wib anggota Koramil 01/Sragen yang dipimpin oleh Pelda Sungari, Sertu Eko S, Serda Supar dan Praka Pandu melatih Ketarunaan di SMK N 1 Sragen angkatan ke-3 Ta. 2018/2019 yang diikuti 168 siswa putra dan putri dengan materi PBB, Kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan.

Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, untuk melaksanakan latihan. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris-berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar.

Dengan latihan baris berbaris, para siswa dapat lebih mengenal bangsanya sehingga akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” ujar Sungari.

Selain itu juga disampaikan materi wawasan kebangsaan, siswa-siswi juga diberi pemahaman bahwa di era digital yang semakin berkembang. Semua siswa khususnya siswa baru dihimbau agar berhati-hati dalam menyebarkan info atau berita yang belum pasti kebenarannya. Dikarenakan akhir-akhir ini banyak sekali berita palsu yang dikenal dengan “hoak”.

Hoak atau berita palsu banyak tersebar di media sosial saat ini. Hoak juga termasuk dalam pelanggaran kriminalitas yang bisa dikenakan sanksi kurungan bagi pihak yang menyebarluaskan.

Oleh sebab itu, Anggota Koramil-01/Sragen menghimbau siswa untuk selalu teliti sebelum menyebarkan informasi.
Jauhi narkoba, “Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita bina dan kita jaga. Sudah kewajiban kita bersama untuk menjaga mereka agar tidak terjerumus oleh paham-paham yang merusak moral dan pengaruh buruk narkoba,” kata Sertu Eko.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed