by

Memasuki Usia Yang ke-35 Tahun, RS Cakra Husada Klaten Terus Berbenah

-Daerah-229 views

Wartaindo.news – Klaten. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 Rumah Sakit Cakra Husada digelar secara sederhana dan penuh makna bertempat di Aula Maheswari pada Rabu (20/2/19).

Jajaran stakeholder Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten terus melakukan perubahan atau transformasi disegala aspek. Apalagi perubahan tentang pentingnya pembangunan infrastruktur baru di rumah sakit untuk memperlancar pelayanan bagi masyarakat.

Direktur PT Cakra Husada, dr. Indrasari Ray Sagung mengatakan, dengan masifnya perkembangan infrastruktur di Indonesia termasuk pembangunan jalan tol di Pulau Jawa yang juga rencana pembangunan jalan tol Jogja-Solo akan mempengaruhi mobilitas masyarakat sehingga nantinya sejauh apapun jaraknya akan dirasa semakin dekat.
Terkait hal itu, pihaknya akan terus melakukan pengembangan rumah sakit ini sehingga dipandang masyarakat sebagai rumah sakit yang membanggakan.

“Kita harus melakukan transformasi pelayanan agar tidak kalah persaingan dalam hal pelayanan sehingga masyarakat akan lebih memiliki kepercayaan terhadap RSCH Klaten,” ucap dr Indrasari.

Ditambahkan dr. Indrasari, rencananya pihak rumah sakit bakal membangun gedung berlantai 5, hal itu dinilai secara fisik terbenahi, tak hanya itu dari segi sistem informasi dan pelayanan kesehatan pun akan ditingkatkan.

Sementara itu Direktur Utama RSCH Klaten juga mengungkapkan hal senada. Ia juga akan menata sumber daya manusia (SDM) sesuai dengan kompetensi dalam posisi yang tepat agar target pencapaian dapat terwujud.

Yang paling penting menurutnya, pandangan tentang pelayanan kedepan nanti juga akan mengalami perubahan dengan memberikan pelayanan lebih kepada pasien umum.

“Selain pasien BPJS kedepan kita juga akan memeberikan pelayanan lebih kepada pasien umum, poliklinik juga akan kami perluas untuk memeberikan kenyamanan terhadap pasien, terus terang dampak rujukan berjenjang pasien kita mengalami peningkatan yang cukup signifikan, kita berusaha untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan terhadap seluruh pasien di RSCH ini,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed