by

Melalui Latihan PBB, Anggota Koramil 02/Jeruklegi Tanamkan Kedisiplinan Siswa di Sekolah

-TNI-295 views

Wartaindonews, Cilacap – Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Bati Tuud Koramil 02/Jeruklegi Pelda Ismanto beserta dua orang anggota melaksanakan kegiatan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada Siswa-siswi SMP Negeri 1 Jeruklegi, di halaman SMP Negeri 1 Jeruklegi Kecamatan Jeruklegi, Selasa (18/6)

Menurut Pelda Ismanto, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi muda sekarang ini.

” Hal inilah yang memicu anggota Koramil 02/Jeruklegi untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui kegiatan PBB dan lainnya sebagai sumbangsih terutama dalam membina generasi muda sejak dini sehingga diharapkan para siswa mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama anti terhadap narkoba,” tuturnya.

Pelatihan PBB ini dirasa penting dilakukan sehingga siswa-siswi SMPN 1 Jeruklegi bisa mengerti dan mampu melaksanakan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Tata Upacara Bendera (TUB) dengan baik.

“Penting karena PBB dan TUB ini sering dilombakan antar sekolah baik ditingkat kecamatan, kabupaten hingga tingkat provinsi. Selain itu melalui kegiatan ini kita juga memberikan pendidikan awal bela negara sekaligus untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” tandasnya. (Urip/Ririn SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed