by

Mau Masak, Ditinggal ke Tetangga, Dapur Sudah Terbakar Habis

-Daerah-387 views

Wartaindonews, GUNUNGKIDUL – Ketika hendak memasak guna mempersiapkan makanan takjil di masjid, Intan (14 tahun) menyalakan kompor gas yang diatasnya sudah disiapkan wajan penggorengan berisi minyak yang rencananya mau menggoreng tempe. Sabtu (11/05/2019).

Mungkin karena masih menunggu minyak biar panas, ditinggalkanlah wajan berisi minyak goreng diatas kompor yang masih menyala tersebut ke rumah tetangga.

Sesaat kemudian Intan ingat bahwa ia sedang meninggalkan minyak goreng di wajan, segera balik ke dapur dan ternyata dapur sudah mulai terbakar.

Intan dengan sadar terus berteriak-teriak minta tolong. Oleh warga bersama dengan petugas dalam waktu kurang lebih 30 menit api dapat dipadamkan sehingga tidak sampai merembet ke rumah induk dan rumah sekitar.

Kebakaran yang terjadi sekira pkl. 09.30 wib di dapur rumah milik Marsudi Wiyono 65 tahun, di Ds.Macanmati 12 RT 04 RW 06 Girimulyo Panggang, Gunungkidul dapat dipadamkan pukul 10.00 wib, dan Intan yang ternyata cucu Marsudi Wiyono pemilik rumah, selamat dari amukan si jago merah.

Ikut membantu dalam memadamkan api di rumah Marsudi Wiyono, seorang perangkat desa setempat yaitu Karjono 59 tahun.

Margiyono, umur 44 tahun, warga dusun setempat bersama babinsa Girimulyo sertu Nurhadi Koramil 13/panggang
Kodim 0730/Gunung kidul mengatakan kepada Wartaindonews bahwa atas kejadian kebakaran tersebut tidak ada kerugian jiwa, sedangkan kerugian materiil berupa :
• kacang tanah 5 sak.
• tumpukan kayu untuk bangunan ukuran 8×12 lk 50 batang
• jagung 10 sak.
• kayu dan bangunan dapur.

Total kerugian ditaksir mencapai +/- 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah). (Ririn SDN/Srt.Nurhadi)

Editor: Dannyts

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed