by

Marinir Meriahkan HUT Ke-74 TNI AL di Dermaga Pondok Dayung

-TNI-19 views

Wartaindonews, Jakarta Utara – Korps Marinir ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-74 TNI AL dengan melibatkan personil Marinir sebanyak 3 (tiga) SSY (Satuan Setingkat Batalyon) dan ratusan personil Marinir melaksanakan demostrasi beladiri.

Tema HUT Ke-74 TNI AL adalah “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun sumber daya manusia (SDM) Unggul, Fondasi Indonesia Maju”. Upacara dilaksanakan di Dermaga Pondok Dayung Koarmada I, Jakarta Utara, Selasa (10/09/2019) kemaren.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menyampaikan pertahanan sebuah negara bukan hanya setara fisik atau kekuatan militer, tapi juga berasal dari kualitas sumber daya manusia dan juga menyebut tahun ini akan menjadi tahun prioritas untuk membangun SDM. Hal ini sejalan dengan visi pemerintahan ke depan, area yang menjadi fokus utama untuk TNI AL tahun ini adalah peningkatan pembangunan SDM karena tingginya tingkat profesionalisme dan perlu kita sadari bersama bahwa kekuatan pertahanan sebuah negara terukur dalam konsep fisik dan moral. (Ririn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed