by

Malu Punya Anak di Luar Nikah, Janda di Tasikmalaya Kubur Bayinya

Wartaindonews, Tasikmalaya – Warga kampung Plang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) geger dengan penemuan bayi yang dikubur di kebun pekarangan rumah warga. Kasus ini terbongkar ketika warga curiga dengan aksi ibu kandung korban yang mengaku sedang mengubur kucing.

Ketua RT kampung Plang, Apip mengatakan, berawal dari kecurigaan warga terhadap pelaku DN (27) yang menggali tanah di kebun pekarangan rumahnya secara diam-diam. Namun saat ditanya warga, dia mengaku sedang mengubur kucing yang mati.

“Warga sempat intip karena tidak percaya begitu saja. Tidak lama, warga kembali dan membongkar kuburannya, ternyata mayat bayi,” kata Apip kepada wartawan di kampung Plang, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jabar, Senin (9/9/2019) kemaren.

Mereka kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Indihiang. Setibanya di lokasi, petugas segera menggelar olah TKP bersama jajaran dari Unit Identiifikasi Polres Tasikmalaya Kota.

Masyarakat di kampung tersebut tidak menyangka dengan kejadian tersebut. Mereka juga mengenal pelaku belakangan ini cenderung tertutup dan kurang bersosialisasi. Bahkan, warga tak tahu kalau DN sedang hamil, karena dia jarang keluar rumah.

“Tidak tahu hamil. Tiba-tiba sudah ramai soal ini (penemuan bayi),” ujar warga, Yusi.

Setelah melakukan penyelidikan, petugas Polsek Indihiang langsung mendatangi rumah pelaku dan melakukan pemeriksaan di sana. DN pun diamankan petugas ke kantor polisi.

Saat di periksa petugas pelaku yang berstatus janda ini mengaku, mengubur bayinya karena sudah meninggal beberapa saat setalah dilahirkan di toilet rumah. Dia melahirkan anaknya tersebut secara diam-diam karena malu memiliki anak di luar nikah. (ami)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed