by

Malam Penutupan Perayaan HUT RI Ke 74, dan Sambut Datangnya Bulan Muharam, Kades dan Jajaran Labuhan Ratu Danau, Lampung Timur

Wartaindonews, LAMPUNG TIMUR – Pemerintah desa Labuhan Ratu Danau melaksanaka malam penutupan perayaan kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 dengan pagelaran pentas seni budaya Kendang Kempul Margo Utomo, dan Seni Kuda Lumping Turonggo Budoyo Langgeng di halaman Ketua RT 013/ 04 Dusun IV Bungurejo, kelurahan Labuhan Ratu Danau, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur. Sabtu 31/8/2019, malam ini.

Dalam pembukaan acara, Kades Labuhan Ratu Danau Iman Syah, bersama Sunarto sekaligus sebagai ketua panitia acara tersebut dan bersama para pemuda dan pemudi Karang Taruna Bakti Karya, Eko Susanto sebagai Ketua Karang Taruna desa Labuhan Ratu Danau.

Selain penampilan pagelaran seni budaya, siangnya juga diadakan beberapa perlombaan, termasuk dilaksanakan pembagian hadiah langsung ke para peserta dalam perlombaan tersebut.

Kades Iman Syah dalam pidatonya menyampaikan, dalam merayakan hari Kemerdekaan Indonesia, dan sekaligus menyambut tahun baru Islam bulan Muharram atau satu suro dalam bahasa Jawa, mengajak warga desa Labuhan Ratu Danau untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan demi tercapainya kedamaian dan keselarasan antar warga yang ada di desa Labuhan Ratu Danau, agar anak-anak sebagai generasi penerus dan masyarakat kita mengetahui, dalam perayaan Kemerdekaan menampilkan banyak kebudayaan yang merupakan salah satu budaya warisan nenek moyang yang harus di lestarikan yang juga harus kita promosikan, dalam mendukung pariwisata,” ungkap Iman Syah.

Ia mengatakan dalam kepemimpinanya sebagai Kades, dirinya ingin mewujudkan kekompakan dan kebersamaan untuk bersama-sama membangun Desa Labuhan Ratu Danau untuk bisa terwujud desa yang mandiri.

Dimasa kepemimpinan ini, kami ingin membangun rasa kebersamaan dan kekompakan, untuk menyatukan kebersamaan dilingkungan yan Ia pimpin. (Imam Borneo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed