by

Mabes TNI Sosialisasi Penerimaan Perwira TNI ke Mahasiswa UNKHAIR

-TNI-354 views

Wartaindonews, Ternate – Mabes TNI melaksanakan sosialisasi penerimaan Perwira TNI sumber sarjana atau yang disebut Sepa PK TNI kepada 250 mahasiswa dari beberapa fakultas Unkhair bertempat di Auditorium Rektorat Universitas Khairun Ternate Jl. Batu Angus Kel. Gambesi Ternate Pulau Kota Ternate.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dalpers Staf Personel Mabes TNI Kolonel Inf Jhony Djamaris, Wakil Rektor I Unkhair Dr. Suratman Sudjud, S.P., M.P., Ka Ajenrem 152/Bbl Mayor Inf Afton Wijaya,jajaran civitas akademia Unkhair serta diikuti oleh 250 mahasiswa berbagai fakultas. Dalam kesempatan tersebut Pabandya Spers Mabes TNI Letkol Kav Eryzal Satria, SE menyampaikan paparan kampanye penerimaan Sepa PK TNI Ta. 2019 yang berisi bahwa Sepa PK merupakan jalur penerimaan Perwira di jajaran TNI yang bersumber dari lulusan Universitas baik D3 maupun S1 untuk mengisi kebutuhan tenaga ahli sesuai dengan disiplin ilmunya sehingga jumlah kuota per jurusan ditentukan berdasarkan kebutuhan organisasi TNI, nantinya para peserta yang lolos seleksi akan mengikuti pendidikan Sepa PK di Kampus Akademi Militer selama 7 bulan dan dilantik menjadi Perwira TNI berpangkat Letnan Dua, sehingga secara kepangkatan hampir sama dengan yang lulusan Akmil.

Sementara itu dalam sambutannya Aspers Panglima TNI yang dibacakan Dalpres Kolonel Inf Jhony Djamaris menyampaikan bahwa kampanye ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan seleksi penerimaan Sepa PK Reguler Ta. 2019 yang bertujuan memberikan informasi kepada para Sarjana maupun calon sarjana yang akan di wisuda untuk dapat bergabung menjadi Perwira TNI melalui jalur Sepa PK, untuk tahun 2019 ini dibuka 72 jurusan/program studi dengan total alokasi sebanyak 209 orang, sehingga TNI membuka peluang selebar-lebarnya kepada para putra/i terbaik Maluku Utara untuk meniti karier menjadi Perwira TNI dan nantinya juga dapat melanjutkan studi hingga S3 melalui program beasiswa TNI serta dapat menjelajar berbagai wilayah sebagai seorang Prajurit TNI. (Ririn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed