by

M Zaky, Pembalap Nasional Tewas Ditusuk

Wartaindo.news – Bondowoso. Kabar duka yang mengejutkan datang dari pembalap nasional yang bernama M Zaky asal Bondowoso, Jawa Timur. Pembalap berusia 24 tahun ini dikabarkan tewas akibat ditusuk oleh orang tidak dikenal saat melakukan setting motor di daerah kampung halamannya, racinglovers.

Kabar tewasnya M. Zaky langsung menyebar di media sosial kalangan komunitas balap tanah air. Tim MotoraceID coba mengkonfirmasi berita kebenarannya lewat salah satu sahabat dari M Zaky, yaitu Faisal Baharudin atau akrab disapa Faisal Si Doel yang juga merupakan pembalap nasional asal TulungAgung, Jawa Timur.

“Jadi gini kak, Kabarnya pas seting motor di senggolan sama orang lewat. Habis itu bertengkar. Terus Zaky ditusuk dadanya. Langsung di bawa ke RS dia meninggal di jalan informasinya kak,” ujar Faisal Si Doel lewat pesan singkatnya.

“Pelakunya langsung dicari dan sudah tertangkap. Sekarang sudah diamankan oleh kepolisian Bondowoso,” tambahnya.

Seperti diketahui, sejak tahun 2018 lalu almarhum mulai aktif balapan Supermoto, dan sudah tidak aktif lagi balap road race nasional. Kemudian kabarnya saat kejadian M Zaky sedang mensetting motor balap dalam rangka persiapan menghadapi event balap FDR Geoneratios Road Race 2019, yang akan berlangsung di sirkuit GOR Jayabaya, Kediri, Jatim, pekan ini (17/2).

Selama karir balapnya, pembalap kelahiran Bondowoso, 4 Oktober 1995 ini cukup bersinar saat masa menjadi pembalap pemula hingga tahun 2012 silam. Beberapa kali M. Zaky berhasil menjadi juara nasional Motoprix dan sempat mewakili Indonesia di ajang Asean Cup Race pada tahun 2010 di Malaysia.

Selamat jalan M. Zaky. Semoga tenang dan amal ibadahnya diterima oleh Tuhan YME. Race In Peace, brader.

 

Sumber – Motorace

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed