by

Lurah Pakuwon Ucapkan Terimakasih, Dengan Adanya Kotaku Masyarakat Terbantu

Wartaindonews, Garut – Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang dilaksanakan di Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut Jawa Barat kini sudah selesai.

Pantauan media dilapangan setelah Pekerjaan selesai 100% di tingkat KSM baik Fisik maupun LPJ, selanjutnya di serahkan kepada BKM dan Apabila seluruh KSM di tingkat kelurahan sudah melakukan serah terima dengan BKM maka selanjutnya BKM menyerahkan kepada PPK PIP Kabupaten Garut. Pelaksanaan tersebut dikemas dalam berita acara Serah Terima Pekerjaan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku)Tahun Anggaran 2019, Bertempat di aula Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut Kota, Kamis (02/01/2020).

Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Agus Setiawan saat ditemui menyampaikan pada hari ini tanggal 02 Januari 2020 telah dilaksanakan adalah penandatanganan berkas hasil kegiatan Kotaku Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut kota setelah selesainya pekerjaan.

“Berita acara tersebut diserahkan pertama kepada kepala kelurahan dan selanjutnya dilanjutkan di serah terimakan kepada petugas PPK yaitu bapak Dedi Komara dari dinas PUPR untuk selanjutnya dilanjuti ke yang lebih berkepentingan,” ucapnya.

Lebih jauh Agus menyampaikan dalam hal ini kami selaku BKM Kelurahan Pakuwon sangat berterima kasih, kepada bapak Kelurahan Pakuwon yang mana telah bersinergi, bekerjasama dengan baik, memantau, mengawasi, sehingga pelaksanaan pekerjaan di lapangan bisa terselesaikan dengan baik dan mudah mudahan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kelurahan Pakuwon yang dinyatakan di dalam SK Bapak Bupati yaitu SK Kota Kumuh.

“Harapan kami selaku BKM tidak sampai di sini mungkin untuk kedepan bisa dilakukan pemeliharaan yaitu dilimpahkan mungkin ke pihak KSM termasuk masyarakat di dalamnya untuk ikut serta memelihara daripada hasil bantuan yang telah dikucurkan oleh pemerintah,” tuturnya

Sementara Lurah Pakuwon Tendi mengatakan Kami ucapkan terima kasih pada Dinas terkait yaitu Kementrian PUPR, Dinas PUPR dan Pa Bupati Garut, bahwa dalam hal ini masyarakat Pakuwon merasa terbantu dengan adanya program kotaku. Sehingga bisa berjalan dan memperlancar roda perekonomian khususnya di Kelurahan Pakuwon, ucapnya.

Sambung Tendi, harapan kedepan bahwa hasil kegiatan program Kotaku tahun anggaran 2019 tersebut bener-bener dapat dipelihara dengan baik sehingga kualitas dari bangunan dapat terjaga serta dimanfaatkan oleh masyakat sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi terutama kebutuhan infrastruktur dasar yang merupakan 7 faktor indikator kumuh.

“Harus adanya perubahan prilaku, sayang kan pembangunan yang begitu besar anggaranya jika tidak ada sebuah kepedulian dan rasa memiliki terhadap pembangunan tersebut,” jelasnya.

Ia menambahkan, Alhamdulillah atas kerjasama yang baik antara BKM, KSM dengan pemerintah yaitu Kelurahan Pakuwon, dari mulai turun pelaksanan sehingga sampai selesai mencapai 100 persen, pungkasnya.

Hadir pada acara ini petugas PPK Dedi Komara, Askot Kabupaten Garut Ruskandi, Lurah Pakuwon Tendi Sugandi, Kordinator BKM Kelurahan Pakuwon Agus Setiawan dan Undangan Lainnya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed