by

Longsor Kembali Terjadi, Jalur Jalan Sumbar – Riau Terputus

Wartaindonews, Sumatera Barat – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat sejak Sabtu sore (23/11/2019) mengakibatkan terjadinya longsor pada dua titik di jalan nasional Sumbar – Riau sehinggga tidak bisa di lewati.

Dikabarkan sejak longsor menimbuni dua titik jalan negara itu sepanjang 20 meter, membuat Jalan Sumbar-Riau terputus sejak pukul 20.00 WIB, semua jenis kendaraan dikabarkan tak bisa melintasi jalur tersebut.

Longsor terjadi di jorong Koto Marapak nagari Persiapan Hulu Air Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, tepat dekat Bandrek house dan di bawah panorama Selat Malaka. Sejak longsor terjadi, jalur Payakumbuh ke Pekanbaru macet total. Terjadi tumpukan kendaraan berbagai jenis dari Hulu Air yang akan menuju Pekanbaru dan sebaliknya, ujar Pinel Aswandi yang juga terjebak macet di Hulu Air tersebut

“Badan jalan tertimbun material longsor diperkirakan mencapai 20-an meter,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Limapuluh Kota, Jhoni Amir.

“Ada juga yang menyebutkan dua buah truk tertimbun matrial longsor, sampai saat ini petugas masih bekerja di lapangan”, pungkas Joni Amir. (Yus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed