by

Lokakarya Mini Lintas Sektoral, Salah Satu Sarana Penyampaian Informasi Kesehatan

Wartaindonews, Cilacap – Lokakarya Mini Lintas Sektoral sebagai salah satu cara untuk menginformasikan sekaligus menampung segala permasalahan kesehatan di desa khususnya di wilayah Kecamatan Bantarsari. Demikian penyampaian Bati Bhakti TNI Koramil 09/ Kawunganten saat menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral di ruang rapat Kecamatan Bantarsari, Senin (17/06/19).

Kegiatan yang di gagas oleh pemerintah Kecamatan Bantarsari tersebut menghadirkan narasumber utama yaitu Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Bantarsari Suwono, SKm. MKm.

Menurut Serka Suwarno, selain sebagai sarana untuk menginformasikan sekaligus menampung segala permasalahan kesehatan di wilayah Kecamatan Bantarsari, pada kegiatan tersebut juga disampaikan berbagai informasi lain sekitar kegiatan di wilayah Kecamatan Bantarsari baik yang telah dilaksanakan maupun rencana program kedepan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Camat Bantarsari Yani Yhustianta, S.STP. MM yang dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk Kampung KB telah meraih juara 1 di tingkat Provinsi dan selanjutnya berhak mewakili ketingkat Nasional. Namun demikian, berdasarkan data untuk wilayah Kecamatan Bantarsari masih memiliki 4 Desa yang masuk dalam katagori desa tertinggal yaitu Desa Binangun, Desa Bulaksari, Desa Kamulyan dan Desa Rawajaya.

Sementara itu sebagai narasumber utama, Kepala UPTD Puskesmas Bantarsari Sewono, SKm. MKm menjelaskan bahwa kegiatan lokakarya mini lintas sektoral ini merupakan suatu program yang dianggarkan setiap 3 bulan sekali yang didalam pelaksanaannya untuk menampung masukan-masukan yang terjadi diwilayah dalam bidang kesehatan.

Di sisi lain terkait rencana pembangunan ruang rawat inap Puskesmas Bantarsari, dalam waktu dekat sekitar bulan Juli 2019 akan di bangun, untuk itu ia memohon do’a semoga semua berjalan lancar, aman dan tepat waktu.

Saya yakin dengan adanya rawat inap pelayanan untuk masyarakat akan lebih maksimal dan masyarakat tidak perlu jauh-jauh rawat inap di Puskesmas Kawunganten maupun Puskesmas Gandrungmangu.,” ucapnya.

Mengakhiri penyampaiannya, Suwono juga mengatakan bahwa program pemerintah saat ini adalah “Program Posbindu” dan masih masuk dalam tahap sosialisasi ke masyarakat sehingga setelah masyarakat tahu, nantinya tiap-tiap desa akan dibentuk kadernya, “tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Forkopincam Bantarsari,
Kapala UPTD Puskesmas Bantarsari Suwono, SKm. MKm, Kepala PDAM wilayah Bantarsari Sudarno, Kepala Desa se Kecamatan Bantarsari, Ketua TP. PKK Desa se Kecamatan Bantarsari, dan Pengurus Muslimatan Bantarsari. (Urip/Ririn SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed