by

LKP Matematika Indonesia Gelar Seminar Nasional

Wartaindo.news – Wonogiri. Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Matematika Indonesia menggelar seminar nasional di gedung PGRI, Brumbung, Kabupaten Wonogiri, Minggu (24/2). Seminar tersebut ingin mengubah citra, bahwa matematika bukanlah pelajaran menakutkan tetapi merupakan mata pelajaran yang mengasyikkan.

Manager LKP Matematika Indonesia Setiawan mengatakan, selama ini masih banyak murid yang takut dengan pelajaran matematika. Hal itu bisa berdampak pada prestasi mereka.

Dia mengungkapkan, pelajaran matematika bisa disampaikan dengan cara yang menyenangkan. “Bisa menggunakan lagu, memanfaatkan media audio-visual dan menyampaikannya dengan rumus atau metode-metode yang mengasyikkan,” terangnya, menggelar seminar tersebut.

Menurutnya, para guru perlu memahami konsep matematika secara akurat, efisien, dan tepat dalam pemecahan masalah. “Kami ingin adanya wawasan baru mengenai metode belajar matematika yang mudah dan menyenangkan. Kami juga ingin adanya peningkatan dan penguatan kompetensi pada mata pelajaran matematika,” ujarnya.

Oleh karenanya, dia menyampaikan teknik berhitung yang praktis dan belajar disertai menyanyi. Alhasil, peserta lebih menikmati materi mengenai olimpiade matematika, akar pangkat tiga, kuadrat, pecahan, dan sebagainya. Dengan cara itu, para murid akan mencintai matematika dan selanjutnya memberikan efek yang bagus pada prestasi siswa.

Ketua penyelenggara, Devi Ria Agustina Saat d temui awak media wartaindo news mengatakan, seminar itu diikuti sekitar 500 peserta. Antara lain berasal dari SMP 2 Wonogiri, SMP 3 Wonogiri, SMP 4 Wonogiri, SMP 6 Wonogiri, SMP 7 Wonogiri, SMP 1 Selogiri, SMP 2 Selogiri, MIN Wonogiri, SD 1 Bulusulur dan SDIT Al Huda Wonogiri. Kegiatan tersebut turut juga hadir anggota detasemen polisi militer (Denpom) 1V/4 Surakarta iikut mengamankan jalanya kegiatan seminar nasional matematika indonesia tersebut

“Kegiatan serupa sudah kami adakan sebelas putaran di Wonogiri tahun ini. Selain Wonogiri, kami juga mengadakannya di Cirebon, Majalengka, Solo, Sukoharjo, sampai Bali,” ujarya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed