by

LKNU Karanganyar Gelar Pelatihan P3K

-Daerah-475 views

Wartaindonews, KARANGANYAR – Pimpinan Cabang Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (PC LKNU) Kabupaten Karanganyar melaksanakan kegiatan Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan ( P3K ) dan Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Jati Husada, Jaten Karanganyar Rabu 1 Mei 2019.

Dr. Farida Nurhayati selaku ketua panitia menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh sekitar 105 peserta yang terdiri dari banom dan lembaga NU di Karanganyar.

“Kegiatan ini merupakan giat dalam rangka memberikan wawasan P3K bagi masyarakat khususnya Banom dan lembaga di Nahdlatul Ulama”, tutur Dr. Farida Nurhayati.

Ketua PC Muslimat NU Karanganyar Hj. Suliyastuti mewakili Ketua PCNU Karanganyar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih, khususnya kepada panitia yang telah mengadakan pelatihan ini, sehingga acara berlangsung sukses dan lancar, dan dengan pelatihan ini akan sangat bermanfaat buat keluarga besar NU.

“BERSAMA LKNU SEHAT, BERSAMA LKNU SEHAT LAHIR DAN BATHIN” yel-yel penyemangat yg dilontarkan beliau pula dengan penuh semangat.

Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar, Dr Cucuk Heru Kusumo turut hadir mewakili Bupati Karanganyar, sangat mengapresiasi LKNU karena telah berkontribusi dibidang kesehatan, salah satunya dengan adanya kegiatan ini.

“LKNU merupakan lembaga baru namun sudah melangkah lebih jauh dibandingkan dengan LSM lain yang sudah lama ada, tetapi mereka belum terpikirkan mengadakan pelatihan seperti ini. Kegiatan seperti ini perlu dikembangkan, karena pertolongan pertama akan menentukan kelanjutan kondisi seseorang, maka adanya penanganan cepat dan tepat sangat diperlukan”, papar Dr. Cucuk Heru Kusumo dalam sambutannya. (Tutty)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed