by

Lima Warga Jambean, Margerejo, Pati Mundur Dari Penerima PKH

-Daerah-313 views

Wartaindo.news – Pati. Secara door to door Kapolsek Margorejo AKP Endah Setianingsih, SH. MM bersama anggotanya, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Ds. Jambean Kidul, Kec. Margorejo, Kab. Pati saat melaksanakan kunjungan dan mendampingi  Ani Subekti, Skm Selaku Pendamping PKH Kec. Margorejo di Desa Jambean Kidul, dalam rangka pengawalan dan monitoring membantu pendataan dan pengecekan lapangan terhadap warga yang mendapatkan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan ( PKH ) tahun 2019 dari Pemerintah Pusat. Jum’at, 01 Maret 2019.

Pendataan ulang Bansos PKH dilaksanakan secara door to door atau dari rumah kerumah dengan maksud petugas dapat melihat secara langsung bentuk fisik rumah keluarga, yang nantinya dapat dinilai petugas dinas sosial layak atau tidak mendapatkan Bansos PKH serta bantuan dapat tersalurkan tepat sasaran.

Dari hasil Pengecekan bersama dilapangan ditemukan masih banyak keluarga yang tidak mampu (tidak dapat bantuan), sedangkan keluarga yang mampu justru menerima bantuan sehingga dianggap tidak tepat sasaran, oleh karena itu petugas nantinya mendapat rekomendasi untuk dialihkan kepada keluarga yang kurang mampu.

Petugas kembali ke Balai Desa Jambean Kidul dan menyampaikan hasilnya kepada Kades Jambean Kidul yang diwakili oleh Sekdes (Bapak Kusmanto) dan kaur kesra (Bapak Mintoro) dan dari hasil revisi bahwa dari daftar sebanyak 76 (Tujuh puluh enam) orang, yang di Coret ada 12 (dua belas) orang yang tidak layak mendapatkan Bansos PKH dan sebanyak lima orang yang merasa mampu mundur dari penerima bantuan PKH.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed