by

Legalitas dan Penetapan RDP Isyaratkan PT CLM Lanjutkan Bongkar Muat di Dermaga Lampia Malili

Wartaindonews, Luwu Timur – Berdasar Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor KP 119 Tahun 2018 mengenai penetapan lokasi terminal khusus pertambangan, PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) diketahui telah dapat melakukan aktivitas bongkar muatnya sejak tanggal, 30 Juli 2018 lalu.

Keputusan Kemenhub yang telah diteruskan kepada Dirjen Perhubungan Laut, Gubernur Sulsel, Kepala Kantor unit penyelenggara Pelabuhan kelas III Malili dan sebagai pelaksana CLM sendiri telah memberikan kewenangan untuk melakukan bongkar muat tambang nikel ore di terminal khusus lampia, Kabupaten Luwu Timur.

Beberapa waktu lalu, pernyataan serupa juga disampaikan oleh kepala Syahbandar Malili. Dirinya mengatakan jika selama kisruh terjadi hanya masalah kesalah fahaman, sehingga aktivitas bongkar muat PT. CLM tetap dapat terlaksana.

Wakil kepala syahbandar Malili, Halide yang juga sebagai pelaksana kebijakan saat Kepala Syahbandar tak berada di kantor menegaskan bahwa pihaknya tetap netral. Menurutnya, kapal CLM sandar sesuai dengan lokasinya sendiri.

Hal ini juga diperkuat oleh hasil Rapat Dengar Pendapat (RPD) oleh DPRD Kabupaten Luwu Timur beberapa waktu lalu,di sampaikan jika PT. CLM telah melampirkan sejumlah dokumen resminya, sehingga dapat melakukan aktivitasnya.

Sebagai perusahaan yang mendapat dukungan dari beberapa pihak di Malili, PT. CLM merasa berhak untuk tetap melakukan aktivitasnya. (SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed