by

Lawan Aksi Teror, Komunitas di Karanganyar Gelar Aksi Seribu Lilin

-Daerah-510 views

Wartaindonews, Karanganyar – Komunitas media sosial, OKP dan aktivis masyarakat Kabupaten Karanganyar gelar aksi damai seribu lilin di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar (17/11/2019).

Aksi ini sebagai wujud duka cita atas terjadinya pemboman di Polrestabes Medan beberapa hari yang lalu. Aksi yang diikuti oleh 100 orang ini terpantau ramai dan aman. Aksi ini juga bertepatan dengan malam tirakatan hari jadi Karanganyar ke 102 yang dilaksanakan juga di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Koordinator aksi, Yannuar Faishal, yang juga merupakan admin Info Warga Karanganyar juga kader HMI Surakarta ini menyampaikan aksi ini sebagai bentuk rasa duka cita serta pernyataan sikap jika masyarakat tidak takut dengan aksi teror.

“Dalam aksi ini, kami ingin menyampaikan kepada publik, jika kita tak perlu takut dengan aksi teroris seperti itu. Apalagi jika seluruh elemen masyarakat bersatu, bersama melawan segala bentuk terorisme,” kata Faisal saat ditemui tim Wartaindonews.

“Aksi ini juga membawa tema Lawu Lawan Teror dan Kami Tidak Takut, kami yang dari daerah ingin menyampaikan kepada semua pihak untuk menangkal faham terorisme,” imbuhnya.

Aksi yang digelar oleh kumpulan komunitas ini adalah dengan menyalakan lilin, sebagai simbol perdamaian, dilanjutkan pesan dari Bupati Karanganyar yang diwakili oleh ketua Kesbangpol Karanganyar, Agus Cipto Waluyo, S.H, M.T diteruskan oleh ketua DPD KNPI Karanganyar, Aan Shopuanudin, M.Pd.Si, M.H, kemudian orasi damai oleh Hari Dwi dan Noer Arif dari Gubug Kawulo Alit, doa bersama lintas agama serta pernyataan sikap yang disampaikan oleh Yannuar Faishal selaku korlap aksi.

Pernyataan sikap yang berupa ajakan untuk bersama melawan tindak terorisme ini disampaikan pada saat akhir acara. “Maka dari itu, mewakili seluruh komunitas media sosial, Organisasi Kepemudaan dan seluruh elemen masyarakat yang mendukung kegiatan ini.”

“Kami sampaikan pernyataan sikap kami : 1. Mengecam dan mengutuk segala bentuk tindakan terorisme, 2. Mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama melawan dan menangkal segala bentuk radikalisme dan terorisme, 3. Mengajak seluruh pihak komunitas media sosial untuk bersama sama menjaga kondusifitas group dengan menolak segala bentuk postingan yang mengarah kepada seruan radikalisme dan terorisme,” tegas Faishal.

Aksi damai ini dihadiri oleh Info Warga Karanganyar,Info Wong Karanganyar, Info Cegatan Karanganyar, Sedulur Karanganyar, Komunitas Pesbuker Karanganyar, Sedulur Bumi Lawu, Pejuang, Sosial Community, Cinka, Pegiat Gunung Lawu, 3gR, Wonderful Karanganyar, Kawulo Alit Karanganyar, Petewele, guyonan 86, Komunitas Gunung Lawu, KNPI, FKPI, Peradah. (Yannuar/Tutty F)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed