by

Latihan Perdana, Danramil Berikan Motivasi dan Semangat Kepada Para Anggota Paskibra

Wartaindonews, Cilacap – Latihan perdana, Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo memberikan pengarahan kepada anggota Paskibra Tingkat Kecamatan Karangpucung di Lapangan Desa Karangpucung Kecamatan Karangpucung, Jum’at (26/07).

Hal itu dilakukan Danramil guna memberikan motivasi dan semangat agar para anggota yang menjadi Paskibra memiliki kebanggaan, rasa tanggung jawab dan semangat yang tinggi sehingga pada pelaksanaannya nanti mereka mampu melaksanakan tugas mulia ini dengan baik.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada anggota Paskibra Kecamatan Karangpucung yang sudah terpilih melalui seleksi yang ketat. Menjadi anggota Paskibra itu memiliki kebanggaan tersendiri, oleh karena itu saya harapkan dalam latihan juga harus melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat yang tinggi.” Kata Kapten Inf Yusuf Subagyo.

Lanjut Danramil, pada pelaksanaan upacara nanti, akan disaksikan oleh seluruh komponen masyarakat oleh karena itu tampilkan yang terbaik. Dengan semangat, dedikasi dan kedisplinan yang tinggi saya yakin akan tercapai hasil yang maksimal untuk mengemban tugas mengibarkan bendera Sang Merah Putih pada Upacara HUT RI Ke–74 Tahun 2019 nanti. Selamat berlatih dan jaga kesehatan, semoga sukses!” ucapnya dengan penuh semangat..

Selain itu, Danramil juga berikan yel-yel kepada anggota Paskibra. Hal ini dilakukannya untuk menggugah semangat para anggota Paskibra sehingga semakin siap dalam mengikuti latihan. Ini terlihat dari antusias para anggota Paskibra yang mengikuti yel-yel Danramil dengan penuh semangat diiringi tepuk tangan.

Anggota Paskibra Kecamatan Karangpucung tersebut merupakan perwakilan dari 6 pangkalan SMA/SMK di wilayah Kecamatan Karangpucung diantaranya SMK Muhammadiyah, SMK Sriwijaya, SMK Negeri, SMK Darussalam, SMK Praja Utama dan SMA Jenderal Ahmad Yani yang telah melewati masa seleksi.

Mereka akan dilatih dan dibina menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) selama 2 minggu oleh dua personil TNI dari Koramil 15/Karangpucung yaitu Sertu Moch. Ismail dan Sertu Moch. Ali Muchtar beserta tiga anggota seksi upacara lainnya. (Urip/SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed