by

Laskar Daboribo Kabupaten Garut Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Wartaindonews, Garut – Organisasi Masyarakat Laskar Daboribo Kabupaten Garut menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis. Kegiatan ini dipusatkan di kampung Cihurang, Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Gerakan sosial organisasi kemasyarakatan ini melaksanakan baksos dan pemeriksaan kesehatan gratis mencakup pemeriksaan Tekanan Darah, Cek Gula Darah, Cek Cholesterol, Cek Asam Urat dan Konsultasi Kesehatan yang di peruntukan bagi masyarakat yang jauh dengan pusat kesehatan.

Ketua Umum Laskar Daboribo Kabupaten Garut Agus Maulana Alishaq Mengatakan, “laskar Daboribo sendiri merupakan sayap organisasi dari ormas Daboribo, laskar Daboribo juga membentuk laskar mahasiswa kesehatan yang didalamnya kumpulan mahasiswa/i kesehatan dan orang orang kesehatan, jadi memang pemeriksaan gratis ini merupakan salahsatu program kerja rutinan dari laskar Daboribo sendiri, sasarannya kami menjamah daerah atau desa desa yang jauh dari faskes yang masyarakatnya memang membutuhkan masalah pemeriksaan kesehatan, apalagi di desa cihurang ini selain jauh jarak tempuhnya ke faskes juga tidak ada puskesmas pembantu disana, saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kab.Garut khususnya Tim PSC 119 kab Garut yg telah mensupport kegiatan pemeriksaan Gratis ini” jelas Agus Kepada media, Rabu (8/1/2020) malam.

Sementara itu Dewan Pendiri Daboribo Kabupaten Garut Dank ilen, mengapresiasi atas inisiasi dan prakarsa Laskar Daboribo untuk berbagi dengan sesama. Menurutnya, meski merupakan ormas yang masih relatif muda, namun Laskar Daboribo cukup eksis dan terus berkembang di Kabupaten Garut.

“Saya salut dan apresiasi kegiatan baksos Laskar Daboribo. Semoga kegiatan serupa tetap berkelanjutan di masa mendatang,” ungkap Dank ilen.

ia juga berharap agar Laskar Daboribo tetap eksis dan bisa bermitra dengan Pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Garut. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed