by

Laku Kesadaran Spiritual di CANDI WATU Taman Kertorejo

-Artikel-80 views

Di Taman Kertorejo Kertosari Purwosari Pasuruan Jawa Timur berdirilah CANDI WATU, sejak 09 September 2021, sesudah mengalami tahapan penyatuan dan penyelarasan daya jiwa spirit dari beberapa CANDI seperti CANDI JAWI Pandaan, CANDI SINGOSARI dan CANDI SUMBERAWAN Singosari, serta CANDI BOROBUDUR, CANDI PRAMBANAN dan CANDI BOKO adaNya.

Untuk membantu memudahkan dalam menggunakan kebermanfaatan tulisan dan peluang turut serta menghikmahi dan menikmati perjalanan isi tulisan ini, maka sewajarnya Kita membutuhkan penjelasan di bawah ini :

Apa bedanya Spiritual dan Ritual

Membedakan Apa itu Spiritual dan Apa itu Ritual berhasil di dalilkan dan dihipotesakan serta dibuat secara logis oleh Khairuddin Lubis sebagai Praktisi Meditasi yang sudah mengalami praktek meditasi lebih dari 20 tahun hingga ajeg aktif sampai saat ini; dan sudah bersedia berbagi dalam Youtubenya, yaitu Teori & Praktek Meditasi bersama Khairuddin Lubis.

SPIRITUAL adalah Upaya untuk mengerti tentang potensi diri, spirit, Tuhan dan mekanisme hubungan Tuhan dengan ciptaanNya, melalui pendekatan MENGALAMI.

RITUAL adalah MELAKUKAN sesuatu yang tata caranya lahir oleh karena kesepakatan sebagai upaya untuk mampu memahami dan memaknai dari sesuatu yang menjadi tujuan RITUAL itu sendiri.

Nah, berdasarkan definisi itulah Mr. Mahfudz terpanggil untuk semakin fokus sungguh sungguh MENGALAMI ESENSI dari PARA CANDI CANDI yang bisa Kita kenal dan kunjungi, untuk MENGALAMI ESENSI SPIRITUAL di dalam Para CANDI tersebut, guna pengembangan potensi diri hingga penemuan pengalaman akan adanya energi spirit sains teknologi di dalamnya.

Beruntunglah Mr. Mahfudz sesudah menempuh LAKU MEDITASI bertahun tahun sejak massa muda hingga sekarang berumur hampir separuh abad; menuju Kesadaran Spiritual Jiwanya dan Kesadaran Spiritual Alam Semesta Raya; beserta segala IsiNya dalam JIWA JIWA SPIRIT yang berhasil ditemuinya dan menemuinya atas kehendak hidayah hikmat kebijaksanaan ilahi Sang Pencipta Kita semua, beliau berhasil menemukan dan MENGALAMI Segenap Spirit ~ Jiwa Spirit dalam Esensi Spirit yang ada pada Para CANDI tersebut, sehingga terpicu dan terpanggillah Mr. Mahfudz untuk membuat rintisan dan aplikasi pembuatan CANDI WATU di Taman Kertorejo Halaman Kebun Rumahnya, yang tak kebetulan tersinergitaskan dengan energi jiwa spirit air yang sudah terorganikkan sejak 2 bulan terakhir ini; yang mengalir di bawah dan kanan kiri CANDI WATU tersebut.

Membuahkan Kesempatan Wisata Spiritual bagi Para Sanak Kadhang Saudara Kita yang terpanggil untuk mengalaminya sendiri secara langsung.

Laku CANDI WATU Pertama:

Laku JI~WA TUhan dalam Kesadaran Spiritual Sehari hari.

Laku Ji~WA TUhan dalam seluruh ciptaanNya, terutama Ji[WA TU]han dalam diri manusia, ciptaanNya yang paling sempurna beserta seluruh piranti dan perangkat perangkatNya untuk menjadikan manusia itu sempurna adaNya sebagai mahluk ciptaanNya yang mampu mengenali dan mengalami Tuhannya secara sempurna.

Itulah Potensi Diri dan Kesadaran Diri dalam mengenal akunya aku dan bahagia dalam Takdir Kita masing masing.

Laku CANDI WATU Kedua :

Laku Ji~WA Tawakal Utuh dalam Kesadaran Spiritual sehari hari.

Dalam keyakinan dan penjelasan para pendahulu serta para orang yang lebih terdahulu mengalami Tuhan secara esensial dan nyata dalam ruang waktu kesadaran pikiran menuju kesadaran jiwanya yang sudah menemukan pengalaman spiritual dalam bingkai cahaya kasihNya, menjelaskan orang berjiwa tawakal adalah orang yang tidak bakal secara mudah mengalami masalah dan kesulitan perkara menjalani hidup kehidupannya, karena sudah intim dan sangat dekat dengan Tuhan Sang Pencipta yang penuh dengan bingkai rasa mengalami esensi cahaya kasihNya, sebagai sumber ilmu pengetahuan dan pengetahuan ilmu ilmuNya, serta sains teknologi aplikasiNya di seluruh bentangan potensi dan kerja alam semesta raya, untuk memudahkannya dalam memecahkan satu per satu masalah problem hidup kehidupannya.

Selaras dan sangat menyatu dengan Kesadaran Spiritual dan alasan sangat logis dalam iman keyakinan agama Mr. Mahfudz bahwa sesungguhnya orang orang yang bertakwa bertawakal berada di taman taman dan sungai, pada kedudukan yang benar di sisi Maharaja lagi Maha berkuasa [Al Quran Surat Ar Rahman Surat ke 54 ayat 54 dan 55] sebagai salah satu alasan utama Mr. Mahfudz membuat TAMAN KERTOREJO di Kertosari Purwosari Pasuruan Jawa Timur dan membangun serta mendirikan CANDI WATU di sana adaNya 09092021, dalam kesadaran spiritual utuh penuh kafa kaffafa, Tuhan ada hadir meliputi segala ciptaanNya.

Laku CANDI WATU Ketiga:

Laku Ji~WA TU ; Ji~Wadah Akhlak Takwa Utuh dalam Kesadaran Spiritual Sehari Hari.

Segala aplikasi Seni Budaya bersumber bidang garap bahan baku alam semesta raya dan; laku perjalanan kesadaran spiritual membantu ejawantah bentuk wujud rupa; dari aplikasi penemuan dan praktek aplikasi sains teknologi Tuhan Sang Pencipta; sewajarnya dan sepantasnya berbuah pertumbuhan kesadaran spiritual; yang berjiwa mental dengan berakhlak; dalam ketakwaan kepada Tuhan Sang Penciptanya, sadar diri; tahu diri; mawas diri dalam praktek aplikasi mengenal akunya aku dan Siapakah Tuhan Sang Penciptanya sehingga mampu ikhlas rela lilo sepenuhnya pada kehendak Tuhan Sang Penciptanya, tanpa sambat tanpa menggerutu, tanpa mengeluh dan tanpa terjebak oleh beragam karma, nasib hingga takdir orang lain, berakhlak murni mulia; bersedia bertanggung jawab sepenuh penuh nya atas tugas hidup kehidupannya, dan peran sertanya sesuai potensi profesi pekerjaannya masing masing.

 

Fotography : Mr. Mahfudz

Penulis : Guntur Bisowarno [ Ketua Bamboo Spirit Nusantara ]

News Feed