by

Lahirnya Suporter Baru Persiku Kudus Bernama ‘New Macan Muria’

-Daerah-1,014 views

Wartaindo.news – Kudus. Setelah Suporter Macan Muria (SMM) dan Bala Suporter Kudus Raya (Basoka) yang telah lama eksis, satu lagi fans base suporter sepakbola pendukung kesebelasan kebanggaan warga kota kretek PERSIKU di luncurkan, bertempat di Taman Krida Wisata Kudus.

Sejumlah pemuda tanggung berjersey hitam bergambar kepala macan dan bertuliskan  suporter Persiku New Macan Muria berkerumun di halaman hall pertemuan itu dengan membawa syal dan bendera berlogo kelompok baru tersebut, kedatangan mereka tak lain untuk menyaksikan launching “New Macan Muria (NMM)”.

Tak nampak Bupati, pejabat teras di lingkungan Pemkab ataupun Forkopimda hadir dalam peluncuran tersebut seperti di janjikan oleh panitia launching klub suporter tersebut, peresmian di wakilkan kepada  manager Persiku 2019, M. Bismark di dampingi sejumlah pengurus dan manajemen Persiku.

Dalam sambutan peluncurannya, Wijoyono, Ketua NMM, mengungkapkan bahwa tahun depan Persiku harus bisa naik kasta ke Liga Dua Nasional, mengingat orang-orang dibelakang Persiku adalah para pecinta dan penggila bola.

“Harapannya, kita sesama pecinta bola dan suporter Persiku bisa bersatu dan solid. Antar pendukung jangan sampai lagi ada benturan-benturan dalam mendukung Persiku mengarungi Liga Tiga Nasional. Dengan begitu, harapan kita semua Persiku naik kasta dapat terwujud,” terangnya.

Pihaknya juga menegaskan, kehadiran NMM bukan untuk memecah belah suporter yang ada di Kudus. Tapi untuk satu tujuan yakni mendukung Persiku Kudus.

“Jangan ada lagi baku hantam sesama suporter, mari sama-sama mendukung Persiku,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Manajer  Persiku, Bismark. Dihadapan awak media Wartaindo.news mengatakan jika pihak manajemen Persiku tidak bisa melarang lahirnya komunitas suporter. Dia hanya berpesan agar para suporter bisa belajar dari suporter di kota lain yang bisa solid.

“Saya anggap semua suporter sama mau NMM, SMM maupun Basoka, semuanya sama. Saya hanya meminta satu hal, tunjukkan jiwa suporter kalian. Namanya support ya mendukung apapun yang dialami oleh Persiku, bukan malah mengganggu,” ujarnya.

Imbuh dia “Sudahlah, tidak perlu menuangkan masalah pribadi di lapangan, hingga memunculkan benturan. Intinya, kalau mau Persiku lebih baik, kita semua harus solid,”

Dalam kesempatan tersebut, Bismark menyerahkan sebuah drum kepada Ketua NMM, Wijoyono dan membentangkan Jersey sebagai pertanda dikukuhkannya NMM. Tak lupa, yel-yel NMM dikumandangkan sebagai pengobar semangat.

Kontributor

Comment

Leave a Reply