by

KPU Kebumen Siap Sukseskan Pilbup dan Wabup 2020

Wartaindonews, Kebumen – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen melaunching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen tahun 2020 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu, (4/12/2019). Launching dilakukan oleh Ketua KPU Yulianto M.Kom didampingi Bupati KH. Yazid Mahfud, perwakilan Polres, dan Bawaslu.

Yulianto dalam sambutan mengatakan, launching ini untuk memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat terkait beragan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan KPU mulai dari tahapan sosialisasi hingga persiapan pelaksanaan pemilihan suara pada September 2020.

“Melalui launching ini diharapkan masyarakat dapat memahami bahwa pelaksanaan dan pemilihan suara pilbup/wabup akan dilaksanakan pada 23 September 2020. Karenanya kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan pilbup/wabup nanti. Mari kita sama-sama menjaga pelaksanaan pilbup/wabup nanti dapat berlangsung demokratis, aman, damai dan tanpa money politik. Pilkada serentak 2020 di Jawa Tengah ini akan dilaksanakan di 21 kabupaten/kota termasuk Kabupaten Kebumen,” ujar Yulianto.

Yulianto juga mengatakan, pesta demokrasi ini hendaknya dijadikan momentum oleh seluruh lapisan masyarakat pemilih agar dapat memilih pemimpin yang terbaik sebagaimana yang diharapkan bersama. Dan masyarakat agar tetap menjaga iklim yang kondusif baik pra maupun pasca pilbup/wabup.

Pada kesempatan yang sama, Bupati KH. Yazid Mahfudz juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga iklim kondusif baik pra maupun pasca pilbup/wabup.

“Kepada jajaran camat maupun kepala desa agar disosialisakan kembali kepada warganya terkait pilbup/wabup ini. Kita sudah mekaksanakan pilgub 2018 dan pilpres 2019 berlangsung aman, damai dan lancar. Saya harapkan pada pilbup/wabup 2020 mendatang juga berlangsung kondusif dan damai,” harap Bupati.

Pada kesempatan itu pula sekaligus dilakukan peluncuran maskot pemilihan bupati/wakil bupati 2020 yang diberi nama Si Lawet dengan slogan Pilbup Resik Kebumen Apik. (hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed