by

Korban Unjuk Rasa Anarkis Mahasiswa di Jayapura, Kopda Anumerta Zulkifli Dimakamkan Secara Militer

Wartaindonews, Tidore – Kopda Anumerta Zulkifli A karim yang gugur dalam melaksanakan tugas pengamanan unjuk rasa anarkis massa mahasiswa di Kawasan Ekspo Waena Distrik Kerom Kota Jayapura senin (23/9/ 2019) lalu dimakamkan secara militer di TPU Ds. Talagamori Kec. Oba Kota Tidore Kepulauan.

Upacara Pemakaman Militer dipimpin langsung oleh Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina, serta Komandan Upacara Kapten Inf Hamid Buton serta dihadiri oleh Kapolres Tikep AKBP Doly Hariadi, S.Ik., M.Si., Danyonif RK 751/Vjs Mayor Inf Rofi Irwansyah, Anggota DPRD Tikep Sdr. Hama, Ketua Persit KCK Cab. XXVIII Kodim 1505/Tdr Ny. Yusca Yayat Priatna, Muspika Kec. Oba, Anggota TNI dan Polri serta 500 orang pelayat hari Rabu, (25/9/2019).

Kegiatan diawali penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada Inspektur Upacara kemudian dilakukan solat jenazah di Masjid setempat dilanjutkan upacara pemakaman jenazah secara militer.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa almarhum Kopda Anumerta Zulkifli hasan merupakan sosok Prajurit sejati yang pernah menorehkan prestasi yaitu bersama Tim Satgas TNI gabungan berhasil melakukan pembebasan sandera di Desa Banti dan Kimbely Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika pada 17 November 2017 dan atas prestasi tersebut almarhum diberikan penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dari Pratu ke Praka. Saat ini kita melepas kepergian salah satu putra terbaik Maluku Utara untuk itu mari kita berdoa semoga Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT”, pungkas Dandim. (Ririn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed