by

Koramil Karangmalang Bagikan Sembako dan Masker untuk Warga Kurang Mampu

-TNI-459 views

Wartaindonews, Sragen – Koramil Karangmalang bagikan ratusan paket sembako, Masker dan Sabun cuci tangan untuk masyarakat kurang mampu di wilayah kecamatan Karangmalang. Pembagian ini merupakan bentuk aksi sosial terkait dampak penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Sragen khususnya di wilayah Karangmalang.

Menurut Danramil Karangmalang Kapten Inf Prihatin Yudho dampak penyebaran virus covid 19 ini sudah sampai ke desa desa. “Yang biasanya berjualan sekarang agak berkurang pendapatannya, yang biasanya menjadi buruh dan karyawan sekarang dirumahkan, sementara kebutuhan tak bisa dibendung”. “Untuk itu Kami berinisiatif untuk sedikit meringankan beban masyarakat dengan berbagi sembako” tambah Danramil.

“Tehnis pembagian sembako adalah tiap tiap Babinsa menyetorkan 10 nama diwilayah binaan masing masing yang berkategori miskin, Lansia, Janda dan Penyandang Disabilitas”. Papar Danramil

Sementara Dandim Sragen saat ditemui terpisah mengatakan “Menindak lanjuti Himbauan Pemerintah tentang penggunaan masker “Masker untuk semua” ketika berada diluar rumah mulai tanggal 05/04/2020, Maka dalam kegiatan Bhakti sosial Koramil Karang Malang saya tambahkan masker dan sabun cuci tangan”.

“Diharapkan dengan menggunakan masker dapat mendorong masyarakat untuk lebih bisa saling menjaga sehingga penyebaran Covid-19 dapat dihentikan”.

Selain itu melalui kegiataan ini juga dilaksanakan sosialisasi tentang upaya – upaya yang dapat dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid – 19, diantaranya anjuran untuk tetap tinggal dirumah, tidak berkerumun, pentingnya menjaga jarak dan hal lain selaras dengan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah. Red(heri/hms)

Kontributor

Comment

Leave a Reply