by

Kontak Tembak di Nduga Papua

Wartaindonews, PAPUA – Telah terjadi kontak tembak antara pasukan dari tim 2 kompi senapan A satgas yonif Raiders 321/GT di pimpin oleh Serka Acep Sujai dengan kekuatan personil 16 orang dengan kelompok KKSB saat melaksanakan patroli dan pengecekan sumber air,dalam kejadian tersebut satu orang anggota tertembak di bagian kiri tembus bahu kiri depan a.n pratu kasnun NRP 31140648470894.

kejadian tersebut bermula sekitar pukul 09.00 wit,minggu 12 mei 2019.16 orang di pimpin Serka Acep sujai berangkat dari Mugi di koordinat 0371-3080 menuju ke ujung bandara Mugi untuk melaksanakan patroli sekaligus mengambil air,karena sudah beberapa hari tidak turun hujan.

Saat sedang bergerak menuju tempat tersebut terdengar bunyi tembakan dari arah ketinggian kurang lebih 100 – 200 m.
Selanjutnya terjadi kontak tembak dengan kelompok KKSB yang mengakibatkan salah seorang anggota TNI terkena luka tembak di bagian punggung atas bagian kiri hingga tembus ke bahu kiri a.n pratu kasnun.

Anggota dari tim 2 kompi senapan A segera melaksanakan evakuasi ke Mugi.
Kemudian 3 tim melaksanakan pengejaran :
Dari tim 1 kompi A di pimpin oleh Letda inf Fajar,tim 2 kompi A di pimpin serka Bakhdo,tim 7 kompi A di pimpin Sertu Ricky ananta.
Di perkirakan untuk KKSB saat ini berpindah kedudukan ke arah muara / selatan.
Korban segera mendapat pertolongan setelah sampai di mugi oleh dokter satgas Yonif Raiders 321/GT Letda Ckm dr M.Barkah.

Kondisi korban dalam keadaan tidak sadar,karena luka yang di derita di bagian punggung belakang sebelah kiri hingga tembus ke bahu kiri dengan diameter luka kurang lebih 3 – 5 cm dan mengalami pendarahan banyak sekali.
Sekitar pukul 13.25 wit denyut jantung korban mulai tidak terasa.

Pukul 13.45 wit korban di nyatakan meninggal dunia.Rencana jenazah besok di terbangkan ke kampung halaman.
(Ririn SDN/Shndr) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed