by

Komunitas OPO PDIP Surakarta Berbagi Takjil Untuk Pengguna Jalan dan Para Santri

-Daerah, Sosial-552 views

Wartaindonews, SOLO – Kegiatan komunitas Ojo Pedot Oyot PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Solo yang di gawangi oleh Cucuk Krestiawan Piegon bukan sekedar kumpul-kumpul semata, namun ada kegiatan positif yang sering juga dilakukan oleh komunitas tersebut selain Bakso dan yang lainnya.

Seperti halnya pada saat ini dengan momen Ramadhan mereka melakukan kegiatan membagi-bagikan takjil di berbagai titik yang di lakukan sejak pekan lalu sampi saat ini.

Dengan konsep “Indahnya Berbagi” kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 12 Mei hingga nanti tanggal 23 juni dengan tema Gathring dan Halal Bihalal yang akan di adakan di Kemuning, Karangpandan acara tersebut merupakan puncak acara OPO PDIP Solo.

Acara yang terlaksana saat ini yaitu pembagian Takjil yang dilaksanakan secara bergilir di berbagai titik diantaranya yaitu di perempatan Panggung Jebres, perempatan Gemblekan Serengan Pasar Kliwon, Ngarsopuro Banjarsari dan di Pondok Pesantren Nurul Salam yang bertempat di Sondakan Laweyan.

Pantauan wartawan Wartaindo.news berbagai kegiatan yang di lakukanya bervariasi pelaksanaannya untuk di perempatan jalan yaitu takjil di peruntukan oleh pengendara kendaraan dan juga pejalan kaki yang melintas, tampak mereka juga antusias dan menikmatinya. 

Seperti salah satu pengendara motor Warno asal Skip Kadipiro, Solo ia mengatakan “saya sangat merespon positif kegiatan tersebut selain bisa membantu pengguna jalan yang ingin membatalkan puasanya pada saat di perjalanan, jadi Ojo Pedot Oyot merupakan komunitas yang bisa berbagi dengan warga lainya” ungkapnya.

Selain pembagian di titik keramaian perempatan jalan OPO juga berbagi di Pondok Pesantren Nurul Salam yang beralamatkan di Sondakan, Laweyan Solo, dengan kegiatan berbuka puasa bersama-sama dan pembagian sembako.

Adapun acara tersebut di laksakan dengan kompak dan penuh kebersamaan oleh tim OPO ini merupakan sujud syukur datangnya bulan Rhamadhan yang penuh berkah.

Cucuk Krestiawan selaku ketua panitia dalam acara tersebut memberikan sambutan, “dengan harapan semoga acara ini bisa bermanfaat bagi kita semua karena ‘Indahnya Berbagi’ sebab kita merasa hidup tidak bisa sendiri kita hidup saling membutuhkan satu sama yang lain maka kita ambil hikmah di acara ini,” tuturnya. (Yoel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed