by

Komunitas AXS Sragen Bumi Sukowati Peduli Virus Corona, Bagikan Ribuan Masker dan Saset Pembersih Tangan di Terminal Lama

-Daerah-343 views

Wartaindonews, Sragen Sebagaian bentuk kepedulian terhadap pandemik virus corona atau Covid – 19,Komunitas AXS Sragen Bumi Sukowati Peduli dalam penanganan dan pencegahan Virus Covid-19 Sragen,membagikan 1000 masker kain dan 2000 Saset pembersih tangan secara gratis bagi para pengendara yang lewat di perempatan terminal lama Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Menurut Agus Sutrisno selaku koordinasi AXS Sragen Bumi Sukowati Peduli dengan pembagian masker dan saset pembersih tangan ini merupakan bentuk kepedulian komunitas akan wabah pendemik virus corona ini.

Upaya ini merupakan salah satu cara dalam mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Sragen.

“Kita bagikan gratis masker dan saset pembersih tangan ini, kepada pengendara sebagai upaya mencegah penularan Covid-19,” kata Agus sutrisno.

Agus sutrisno mengatakan, masker bahan kain dan saset pembersih ini merupakan hasil dari donasi dan patungan dari anggota komunitas karena bergerak di bidang sosial.

“Kita membagikan masker yang bahan kain, karena kalau masker medis khusus untuk tim medis. Lalu, bahan yang digunakan kain karena kain yang bisa di cuci,bukan sekali pakai, karena klau sekali pakai percuma, beli dengan harga mahal tapi hanya dipakai sekali,belum lagi nanti resiko kesehatanya,memakai masker dimanapun itu untuk menangkal orang yang dekat kita batuk batuk atau udara yang kotor sehingga tidak menular pada kita, itu namanya pencegahan,kita harus slalu antisipasi, ” ujarnya.

Menurutnya, ia membagikan masker karena masih banyak masyarakat yang keluar rumah tanpa menggunakan masker.

Selain itu juga, stok masker juga langka dan apabila ada harganya mahal sekali.

“Padahal, sesuai anjuran pemerintah dan protap kesehatan semua warga yang keluar wajib menggunakan masker.”

“Kedepan kegiatan ini terus berlanjut dan untuk lokasi akan terus berpindah-pindah,” tuturnya. Red(Heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed