by

Komsos Dengan Ketua RT, Ini Pesan Kopda Agung

-Daerah-117 views

Wartaindonews, Sragen – Kopda Agung Leksono Babinsa Kel.Gemolong melaksanakan giat komsos dengan Ibu M Ansori ketua RT 04 Gemolong.

Kopda Agung menjelaskan bahwa “Masa penularan virus corona (COVID-19) minimal 2-14 hari sampai muncul gejala. Artinya orang itu bisa tetap merasa sehat meski ternyata sudah terinfeksi virus COVID-19,” jelasnya.

Agung melanjutkan, jika anak tetap bepergian misalnya ke mal, tempat rekreasi, rumah saudara dan lainnya, seandainya sewaktu jalan-jalan di hari ke-10 dan tertular ke orang lain atau tempat yang dikunjungi, mungkin di hari ke-14 belum ada tanda-tanda sakit.

“Tapi dia sudah membawa COVID-19 di tubuhnya dan berpotensi menularkan. Kalau dia masuk setelah hari ke-15, jadi libur 14 hari itu percuma saja tidak ada gunanya,” lanjutnya.

“Maka semua warga Indonesia harus mau patuh untuk tidak ke mana-mana atau keluar rumah kecuali untuk hal yang sangat perlu dan tidak bisa digantikan tetapi usahakan anak-anak tidak ikut,” tambah Agung.

Ia menekankan terkait mencegah COVID-19, orangtua harus menjalani gaya hidup bersih dan sehat. Saat pulang ke rumah, siapapun diwajibkan langsung mencuci tangan, mandi, ganti baju bersih, baru bertemu keluarga. Red(heri/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed