by

Kolaborasi dengan DPC PDI Perjuangan Garut, HaloPuan Bergerak Bersama Warga Melawan Stunting di Sukamentri Garut Kota

-Nasional-103 views

Wartaindonews, Garut – Dalam upaya menangani dan menekan tingginya balita bertumbuh pendek (Stunting) di Jawa Barat, dan Mendukung percepatan Vaksinasi warga di Kabupaten Garut. Lembaga sosial Puan Maharani ( HaloPuan) bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut dan Pemerintahan Kelurahan Sukamentri dan UPT Puskesmas Guntur menyelenggarakan kegiatan Bergerak Bersama Warga Melawan Stunting dan Gebyar Vaksinasi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Gedung PKL Madina Jl. Guntur Kelurahan Ciwalen Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (19 Oktober 2021) dengan tetap mengedepankan Prokes Covid-19.

Selain Kegiatan Bergerak Bersama Warga Melawan Stunting dan Gebyar Vaksinasi, Kegiatan ini juga sambil Sosialisasikan Manfaatkan Daun Kelor sebagai Asupan Tambahan Super.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, Yudha Puja Turnawan Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP ,Forkopimcam Garut Kota, lurah Sukamentri H Suherman, Lurah Ciwalan Cecep dan Lurah Kota Wetan Galih Mawariz serta Jajaran DPC PDI-P Garut

“Sampai hari Sabtu (16/10) kemarin baru 697.000 warga Garut yang telah divaksin, berarti baru di 35 %. kita mengejar akhir Oktober 2021, bisa mencapai 50% mereka sudah divaksi atau sekitar 1 juta Orang,” hal tersebut disampaikan Yudha Puja Turnawan Ketua DPC PDI-P Garut yang juga Anggota DPRD Garut, disela Monitoring kegiatan Halopuan dan Gebyar Vaksinasi pada para awak Media.

Sambung Yudha, Salah satunya rangkaian yang dilaksanakan di Kelurahan Sukamantri GarutKota, kita tidak hanya di sini, kita kemarin melaksanakan Gebyar Vaksin di Sukamaju Cilawu, besok kami di Wanaraja, kemudian di Kecamatan Bungbulang, di alun-alun Kecamatan Banjarwangi, dan di Desa Padasuka Kecamatan Cikajang,” ucap Yudha

”Rangkaian ini adalah percepatan vaksinasi dan Kita menyediakan Doorprize itu agar masyarakat antusias. semoga di akhir Oktober 2021 sudah 50% warga Garut divaksin, Sehingga kita bisa kembali ke ppkn level 2. Tapi tunjuannya bukan itu , tapi bagaimana kita mengakhiri pandemi Covid-19, dan Ini membutuhkan komitmen semua pihak untuk melakukan percepatan vaksinasi,” ujar Yudha

Ia menyampaikan, dari data yang diterima dari pihak kelurahan target sebanyak 1.045 warga yang telah terdaftar. Namun kalau melihat antusias warga saya kira bahkan bisa lebih,

”Tadi pun banyak sekali warga yang ikut vaksin dari luar Kelurahan Sukamentri, seperti dari Regol, Ciwalen, Kota Wetan. Untuk antisipasi kami menyediakan 2000 Dosis Vaksin,” Tuturnya.

Sementara Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, menyampaikan saya sangat mengapresiasi kepada seluruh kelompok masyarakat, elemen masyarakat yang mau berpartisipasi mendukung Pemerintah Kabupaten Garut di dalam mensukseskan program vaksinasi Kabupaten Garut.

“Perlu diketahui antusias warga sangat tinggi sekali oleh karena itu kami membutuhkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat dari mulai pengusaha, partai politik dan juga termasuk entitas masyarakat yang lain, untuk berupaya untuk bisa dan sukseskan program vaksinasi di Kabupaten Garut,” ungkapnya

Lanjut Kapolres, kita berharap di awal bulan November 2021, kita bisa memasuki PPKM level 2 dengan pencapaian target dosis satu 50% dan lansia dosis satu 40% .

”Mari pada seluruh warga masyarakat harus segera di vaksin supaya kita semuanya sehat selalu, Aamiin YRA,” pungkasnya

Pantauan dilapangan, HaloPuan memberikan bingkisan pada 160 warga Stunting dan di Gebyar Vaksinasi DPC PDI-P Garut menyediakan Doorprize Elektronik diantaranya Mesin Cuci, Kulkas, Handphone, Magicom, Dispenser dan hadiah lainnya. (MAP)

News Feed