by

Kodim Wonosobo Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Donor Darah

-TNI-132 views

Wartaindonews, WonosoboKodim 0707/Wonosobo mengerahkan anggotanya mengikuti kegiatan donor darah dalam acara menyambut 71 tahun Suara Merdeka “Kolaborasi Adaptasi” bertempat di Maskas PMI. (11/2)

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat sangat merespon kegiatan ini. Karena saat ini Kodim tahu kalau PMI Wonosobo selalu kekurangan stok darah. Jumlah pendonor dan kebutuhan tidak seimbang. Sedangkan Kodim sendiri oleh PMI dijadikan rujukan pertama jika ada orang yang membutuhkan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini sangat baik karena bisa mendorong masyarakat untuk berperan aktif membantu sesama khususnya kegiatan donor darah.

Sebab dengan menyumbangkan darah kita bisa menyelamatkan orang lain. Disamping itu manfaat bagi pendonor adalah darah kita akan menjadi sehat, sebab darah yang diambil akan diganti yang baru. Dengan donor kita cek kesehatan gratis, sebab jika darah kita bermasalah maka akan diberitahu oleh PMI.

Lebih lanjut disampaikan oleh Dandim, saat ini pandemi Covid – 19 belum berakhir orang takut berhubungan dengan kesehatan sehingga berdampak pada kegiatan donor darah. Untuk itu Dandim menyampaikan bahwa donor darah di masa pandemi Covid-19 aman.

“PMI menjamin donor darah aman di masa pandemi Covid-19. Sebab saat pengambilan darah ini, memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Para petugas mau pun pendonor wajib mengenakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun. Setiap pendonor juga dites kesehatan lebih dahulu sebelum mendonorkan darahnya,” pungkas Dandim

Edy Purnomo selaku Kabiro Kedu dan DIY serta Ketua PWI Wonosobo menyampaikan bahwa,” kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari Suara Merdeka dalam rangka memeringati HUT ke 71. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak ditiap Cabang Suara Merdeka.

Tidak lupa dalam kesempatan ini selaku Kabiro dan Ketua PWI mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Kodim 0707/Wonosobo atas kerja sama dan partisipasi dalam kegiatan ini. Kami sangat salut dengan gerakan Kodim dalam bidang sosial, begitu sigapnya merespon ajakan kami dalam setiap agenda,” jelasnya. Red(Heri/Budi)

Comment

Leave a Reply

News Feed