by

Kodim Sragen Kirim Bantuan untuk Korban Semeru

-Sosial, TNI-54 views

Wartaindonews, Sragen Musibah bencana alam yang melanda warga di sekitar Gunung Semeru pada 04 Desember lalu menimbulkan korban jiwa, kerugian materi, maupun non materi. Banyak warga meninggal dunia dan mengalami luka-luka (khususnya luka bakar). Ratusan warga mengungsi sebagai dampak dari sebaran awan panas dan juga abu vulkanik. Beberapa rumah warga dan jembatan penghubung Lumajang-Malang juga tertutup material vulkanik.

Peduli dengan Bencana alam tersebut Kodim 0725/Sragen mengirimkan bantuan sebanyak satu truk yang berisi barang kebutuhan sehari-hari untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Rabu, (22/12/2021)

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P menjelaskan bantuan yang dikirim merupakan donasi dari anggota Kodim, Kowad (Komando Wanita Angkatan Darat), Persit KCK Cab XLVI Kodim Sragen dan warga Masyarakat. “Kami sudah berkoordinasi dengan Kodim 0821/Lumajang dalam pengiriman bantuan tersebut, kami berharap semoga bencana ini segera berakhir dan warga bisa beraktivitas kembali, semoga bantuan dari Kodim Sragen bisa sedikit meringankan beban saudara saudara di Lumajang yang terdampak erupsi gunung Semeru”.

Dandim menjelaskan sejumlah barang yang dikirim antara lain Beras, Gula, Teh, susu, kopi, minyak goreng, Air mineral, makanan Kering berupa roti, pembalut, popok, baju baru, baju bekas layak pakai dan sudah steril dari virus dan bakteri, tisu, Peralatan mandi, obat obatan dan lain lain.

Karena Bertepatan dengan hari Ibu, Pemberangkatan bantuan dilepas oleh Ketua Persit KCK cab XLVI Kodim Sragen Ny. Ayu Anggoro Heri Pratikno di depan Makodim 0725/Sragen. (Heri/Mhd)

News Feed