by

Kodim Sragen Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat

-TNI-90 views

Wartaindonews, Sragen – Setelah sebelumnya Kodim 0725/Sragen melaksanakan serbuan vaksin kepada warga masyarakat Desa Tlogotirto Kec. Sumberlawang dalam kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II TA 2021 dan di Poskes Kartika 25 Sragen. Serbuan vaksinasi pada 03/07/2021 lalu digelar di 2 tempat yakni di Ds. Tlogotirto dan Poskes Kartika 25 dengan jumlah total vaksin 250 dosis jenis Vaksin coronavac dengan rincian di Tlogotirto 190 dosis dan di Poskes 60 dosis vaksin.

Hari ini Kodim bersama Polres Sragen kembali menggelar serbuan vaksinasi nasional TNI Polri kepada masyarakat umum dengan 500 dosis vaksin jenis coronavac. Peserta vaksin dari berbagai daerah di Sragen karena pendaftaran melalui Babinsa dan Koramil setempat.

Dandim Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P mengatakan bahwa Serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi agar masyarakat sehat dan terhindar dari virus covid-19 sehingga ekonomi bisa pulih menuju Indonesia bebas dari covid-19.

“Kodim Sragen akan selalu bersinergi dengan Pemkab dan polres dalam bersama sama membantu pemerintah pusat dalam rangka penanganan pandemi covid-19 ini agar Indonesia segera bebas dari covid-19 menuju Indonesia maju” tegas Dandim.

Pada saat itu juga diberikan bantuan berupa sembako dan masker kepada 4 orang kepala keluarga yang telah sembuh dari covid-19 dan selesai melaksanakan isolasi mandiri. Secara simbolis bantuan diberikan oleh Bupati, Dandim, Kapolres, Kajari dan Kaposkes Kartika 25 Sragen. Bupati Sragen dr.Kusdinar Untung Yuni Sukowati pun turut menyaksikan proses vaksinasi di aula guyub rukun Makodim Sragen.

Salah satu warga penerima vaksin bernama Muh Rohim umur 48 alamat Tempurejo RT.28/11 Kroyo Karangmalang pekerjaan sopir bis Jakarta Denpasar mengaku senang diberikan vaksin gratis karena terkait dengan pekerjaan yang dijalani.

“Saya terima kasih sekali pak karena dari kemarin saya berharap ada vaksin untuk kalangan masyarakat, akhirnya saya bisa vaksin di kodim Sragen” paparnya. (heri/mahmud)

Comment

Leave a Reply

News Feed