by

Kodim Sragen Gelar Lomba Adzan Untuk Anak-anak

-TNI-32 views

Wartaindonews, Sragen Lebaran sudah didepan mata, bulan puasa tinggal 9 hari lagi, dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah Kodim 0725/Sragen menggelar Lomba adzan bagi anak anak anggota TNI dan PNS Kodim Sragen untuk usia sekolah SD kelas 1-5. Lomba digelar di aula guyub rukun Makodim Sragen pada pukul 14.00 wib.

Adapun juri dalam lomba adzan diantaranya Pelda Muhlisin, Serka Agus Suharyanto dan Serda Wawan suyantono. Aspek penilaian diantaranya Mahraj dan tajwid, keindahan/irama adzan, Penjiwaan dan Adab atau Kesopanan. Pihak Kodim menyiapkan Hadiah berupa Piagam untuk semua peserta dan uang tunai untuk Juara 1 Rp. 500.000, Juara 2 Rp. 300.000, dan Juara 3 : Rp. 200.000. Peserta yang mengikuti lomba adzan wajib laki laki. Adapun peserta yang mengikuti lomba adzan sebanyak 20 orang anak.

Dalam Sambutannya Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P mengatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah guna menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan mengisi bulan puasa dengan kegiatan yang positif serta guna menggali potensi Keluarga Besar kodim Sragen, lomba Adzan digelar untuk anak anak anggota TNI maupun PNS kodim Sragen yang masih duduk di bangku SD kelas 1-5.

“Acara ini selain guna menyemarakkan bulan suci Ramadhan juga bisa menjadi ajang pembelajaran bagi anak anak yang beragama Islam terutama anak laki laki, diharapkan semuanya bisa mengumandangkan adzan, selain itu acara ini juga bisa menjadi hiburan saat menunggu buka puasa tiba”.

“Saya berpesan siapapun pemenangnya ditindaklanjuti dan jangan berhenti disini saja, artinya apabila ada even even tertentu libatkan anak tersebut” tegas Dandim.

Salah satu peserta lomba adzan bernama Sultan Fahri Sutejo putra dari Sertu Jumanto mengaku ini adalah pengalaman pertamanya mengikuti lomba adzan. Ia merasa masih malu namun ia berharap bisa menjadi juara karena ia yakin suaranya bagus.

Hingga akhir acara panitia lomba membacakan hasil lomba dengan hasil juara 1 diraih oleh Andika Pangestu dengan nilai 271, Juara 2 oleh Fadilah Rahmadani nilai 270 dan Juara 3 oleh Sultan Fahri Sutejo nilai 261. (heri/mahmud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed