by

Kodim Sragen Berikan Kejutan Polres Sragen di Hari Bhayangkara Ke-75

-Daerah, Polri, TNI-58 views

Wartaindonews, Sragen – Setiap tanggal 1 Juli diperingati sebagai Hari Bhayangkara. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara terkait dengan sejarah Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Seluruh Jajaran Kepolisian melaksanakan upacara secara virtual, tak terkecuali Polres Sragen. Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P pun ikut hadir dalam upacara yang digelar di ruangan aula Satya Haprabu polres Sragen.

Hanya 22 orang yang mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-75 yang digelar secara virtual tersebut, diantaranya Wakil Bupati Sragen, Ketua DPRD, Dandim 0725/Srg, Kajari, Kepala PN, Danyon Raider 408/Sbh, Dansubdenpom dan beberapa perwira staf polres Sragen. Seluruh peserta berdiri menghadap layar monitor dengan mengikuti seluruh aba aba dari Mabes Polri melalui layar monitor. Adapun inspektur upacara HUT Bhayangkara adalah presiden Ir.Joko Widodo.

Setelah upacara dinyatakan selesai, dan peserta upacara diistirahatkan oleh Kapolres tiba tiba pintu aula dibuka oleh sekelompok orang pria dan wanita berperawakan tegap berambut cepak berpakaian Loreng dengan membawa Tumpeng dengan bertuliskan “Komandan Kodim 0725/Sragen beserta seluruh anggota mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-75 1 Juli 1946 – 1 Juli 2021 Tranformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid -19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”.

Ternyata sekelompok orang tersebut adalah Perwira dan anggota Kodim 0725/Sragen yang memberikan kejutan ulang tahun Polri. Sambil menyanyikan lagu ulang tahun dan potong tumpeng Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi,SH menerima meja berisi tumpeng tersebut dan memotong tumpeng tersebut dan diberikan kepada Danyon Raider 408/SBH Letkol Inf Ade Afri Verdaniex dengan alasan akan berangkat tugas ke Papua.

Dandim mengucapkan ““Kami dari keluarga besar Kodim 0725/Sragen mengucapkan, selamat hari ulang tahun Bhayangkara ke-75, semoga Bhayangkara semakin jaya, prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan” ucap Dandim.

Dandim berharap kedepan bisa terus saling bersinergi dengan Kodim dalam menjalankan tugas dari negara. (heri/mahmud)

Comment

Leave a Reply

News Feed