by

Kisruh Dermaga Bongkar Muat Tambang Nikel Ore di Lutim Kepala Syahbandar Berangkatkan Armada CLM

Wartaindonews, Luwu Timur – Kisruh mengenai Perijinan dan operasi letak dermaga Lampia yang digunakan PT. Citra Mandiri (CLM) untuk membongkar muat barang tambang jenis ore nikel telah membuat pihak PT. panca Digital Solution (PDS) keberatan.

Saat dikonfirmasi Kepala Syahbandar Malili, Luwu Timur, telah membenarkan bahwa armada tambang CLM telah berangkat dan menggunakan lokasi miliknya sendiri.

“Kapal CLM betul sudah berangkat kemarin. Terkait mengenai lokasi bongkar muat menurut kami sudah sesuai prosedur,” tutur Kepala Syahbandar via selular (27/6/2019)

Sebelumnya diberitakan, dermaga yang digunakan CLM selama ini diketahui dermaga PDS yang di pakai sewaktu masih ada kerja sama.

Saat diketahui CLM dan PDS memutus kerjasama beberapa bulan lalu, terjadilah kisruh mengenai lokasi bongkar muat barang tambang. Dimana PDS dan CLM saling klaim.

Uniknya, pernyataan staff Syahbandar Malili Halide berbeda dengan Kepala Syahbandar. Dimana sebelumnya, Halide tidak berani memberi ijin CLM. Tetapi atas kebijakan kepala Syahbandar, akhirnya kapal tambang milik CLM berangkat. (SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed