by

Kirab Budaya Jarwana, Dukung Program Pemkot Surakarta Sebagai Kota Budaya

Wartaindonews, Surakarta – Kelurahan-kelurahan yang berada di Wilayah Kota Surakarta termasuk Kelurahan Jayengan Kecamatan Serengan menggelar kirab budaya untuk mendukung program Pemerintah Kota Surakarta sebagai kota budaya kreatif dan Kota Pelajar, Minggu 29/9/2019.

Babinsa Kelurahan Jayengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Junaidi mengikuti dan menyemarakkan acara Kirab Budaya yang diikuti sebanyak 28 paguyuban dari dengan jumlah peserta 1200 orang.

Babinsa menyampaikan bahwa Kirab ini merupakan Kirab ke-3 awal untuk sepanjang masa. Kirab budaya ini merupakan bentuk dukungan masyarakat, karena kirab merupakan strategi untuk menyatukan visi dan misi, tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. Kelurahan Jayengan Solo merupakan sebuah kawasan yang dihuni masyarakat dari tiga budaya yang berbeda.

Diantaranya masyarakat Banjar, masyarakat Jawa dan masyarakat Tionghoa. Hidup secara rukun dan berdampingan selama ratusan tahun, maka Kelurahan Jayengan pun akan menggelar sebuah festival mengapreasi kerukunan ketiga masyarakat yang hidup di satu kelurahan tersebut.

Ketua panitia Krisno Jatmiko mengatakan event ini diadakan di Jalan Gatot Subroto yang berada di sebelah timur Kelurahan Jayengan. Kelurahan Jayengan Solo Akan Menggelar Kirab Budaya Padukan Banjar, Jawa dan Tionghoa. (kiri ke kanan) ketua panitia kirab budaya Krisno Jatmiko, Lurah Jayengan Aris Harjito, Kelurahan Jayengan Solo merupakan sebuah kawasan yang dihuni masyarakat dari tiga budaya yang berbeda.

Diantaranya masyarakat Banjar, masyarakat Jawa dan masyarakat Tionghoa. Hidup secara rukun dan berdampingan selama ratusan tahun, maka Kelurahan Jayengan pun akan menggelar sebuah festival mengapreasi kerukunan ketiga masyarakat yang hidup di satu kelurahan tersebut. Red(Heri/Agus Kemplu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed