by

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Turun Langsung Lawan Virus Corona di Garut

Wartaindonews, Garut – Ketua Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, H Memo Hermawan bersama puluhan Kader PDI Perjuangan melakukan aksi nyata melawan penyebaran virus corona (Covid-19).

Mereka turun langsung ke lapangan melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman penduduk, kantor pemerintahan, fasilitas umum, dan rumah ibadah di beberapa kecamatan di kabupaten Garut

“Aksi nyata PDI Perjuangan ini untuk melawan corona dan untuk sosialisasi dan edukasi kepada warga agar tetap tenang dan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. Kegiatan serupa akan terus dilakukan tim Kader PDI Perjuangan,” Ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat, H Memo Hermawan kepada media, di Kabupaten Garut, Minggu (29/03/2020).

Tidak hanya penyemprotan disinfektan, Ketua PDI Perjuangan Provinsi Jabar bersama Kader PDI Perjuangan juga memasang Hand Sanitizer dan membagikan nya secara Geratis.

“Kita berharap masyarakat jangan keluar dari rumah, kecuali hal-hal yang sangat, sangat penting. Itu nomor satu. Kita harapkan masyarakat tenang dalam rumah, ini untuk keselamatan mereka,” ucapnya

Diterangkan Memo bahwa pihaknya selalu berupaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Baik dengan penyemprotan disinfektan dan imbauan-imbauan, termasuk juga membuat pos gotong royong pdi perjuangan.

“Ini semua kita lakukan untuk berupaya mencegah atau antisipasi penyebaran virus corona,” ucapnya.

Masih kata Memo, dalam upaya pencegahan virus corona ini, ia mengharapkan adanya kerjasama yang baik seluruh komponen masyarakat, baik itu pemerintah, organisasi perangkat daerah dan pihak lainnya.

“Mari kita bersama-sama dengan petunjuk teknis baik dari pusat, kementerian kesehatan dan lainnya, saya yakin bisa mengatasi,” katanya. 

Sementara itu Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Minggus Wibowo, Menambahkan, mudah pmudahan dengan dilakukan penyemprotan desinfektan ini, masyarakat kabupaten Garut dan sekitar nya Terbebas atau terhindar dari  Wabah Virus Corona (covid  -19) yang sedang di resahkan masyarakat bahkan dunia saat ini.

“Semoga warga Kabupaten Garut, dengan dilakukan penyemprotan desinfektan ini, masyarakat garut dan sekitar nya Terbebas atau terhindar dari  Wabah virus Corona. Kami menghimbau kepada masyarakat Garut untuk mengikuti instruksi pihak pemerintah melalui situs-situs resmi, jangan panik dan mudah percaya dengan informasi informasi yang tidak jelas sumbernya. Terakhir Lebih baik mencegah datang nya penyakit dari pada kita mengobati,” tutup Minggus Wibisono. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed